Ratusan Warga Teluk Rendah Terjangkit Gatal - Gatal, Budi Bantah Akibat Air PDAM

suaratebonews. blogspot. com
Ratusan Warga Teluk Rendah Terjangkit Gatal - Gatal, Budi Bantah Akibat Air PDAM

Suaratebo.net, Muara Tebo - Ratusan warga teluk rendah kecamatan tebo ilir kabupaten tebo yang terserang penyakit gatal - gatal serta bernanah bukan dikarenakan air PDAM yang tercemar, hal ini dibantah oleh Direktur PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo, Budi Irawan saat dikonfirmasi baru (04/10/2017) melalui hendphone selularnya.

Budi mengatakan bahwa sebelum mendistribusikan air yang diambil dari aliran sungai Batanghari, terlebih dahulu disterilkan. "Kita sterilkan dulu. Setelan itu kita uji leb, kalau sudah layak baru kita distribusikan ke pelanggan, "katanya.

Menurutnya, penyakit gatal-gatal dan bernanah yang dialami oleh ratusan warga desa Teluk Rendah berkemungkinan adanya penyakit lain yang bukan disebabkan oleh air PDAM. "Dulu pernah juga warga mengeluhkan gatal-gatal, setelah kita bersama dinas Kesehatan melakukan pengecekan kesehatan, ternyata gatal-gatal itu bukan disebabkan air PDAM, "kata Budi lagi.

Meski demikian, lanjut Budi, dalam waktu beberapa hari kedepan ini pihaknya akan mengandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengecek kadar air PDAM yang didistribusikan kepada pelanggan, khususnya di desa Teluk Rendah Kecamatan Tebo Ilir.

"Segera mungkin, kita akan ajak Dinas LH untuk mengecek kembali kadar air PDAM. Ini untuk antisipasi sekaligus pengecekan rutin atas kondisi air PDAM kita, "pungkasnya. (ST-BS2)

Pos Terkait