Pol PP Sosialisasi Perda Ternak Lewat Pameran Pembangunan

Bangzie
Pol PP Sosialisasi Perda Ternak Lewat Pameran Pembangunan


Suaratebo,net. Muara tebo - Banyaknya keluhan masyarakat terhadap hewan ternak di kota Tebo, yang dianggap masyarakat sudah mengganggu ketertiban umum.

Dengan banyaknya keluhan ini, selain melakukan razia hewan ternak, Satpol PP Tebo juga mensosialisasikan perda ternak nomor 8 tahun 2017 melalui pameran pembangunan HUT Kabupaten Tebo yang di gelar di lapangan Merdeka Pasar Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Kegiatan sosialiasi ini juga sebagian dari tupoksi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda). Meski perda ini sudah dilaksanakan, Satpol PP tetap mensosialisasikan perda agar masyarakat tahu bahwa ternak tidak dibolehkan berkeliaran bebas.

Seperti yang terlihat pada stand Pol PP Tebo di pameran pembangunan HUT Kabupaten Tebo di lapangan Merdeka Pasar Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (12/10/2017).

Tampak dekorasi stand didominasi terkait Perda yang berkaitan langsung dengan masyarakat, terutama Perda hewan ternak.

Taufik Khaldy Kasat Pol PP Tebo menjelaskan bahwa sesuai tupoksi Pol PP, selain menegakan Perda, pihaknya juga mensosialisasikan Perda tersebut.

Menurut dia, sudah lama masyarakat Tebo mengeluhkan hewan ternak yang berkeliaran bebas di tempat-tempat umum.

Atas keluhan masyarakat ini pun, lanjut Taufik, pihaknya terus berupaya menertibkan hewan-hewan tersebut, salah satunya melakukan razia rutin.

"Makanya pada pameran HUT Tebo ini kita manfaatkan untuk mensosialisasikan Perda kepada masyarakat, khusunya Perda hewan ternak karena ini yang selalu menjadi sorotan dan keluhan masyarakat,"kata Taufik.

Untuk itu, Taufik tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat terutama pemilik ternak agar mengkandangkan hewan ternak milik mereka.

"Dalam Perda Ternak kan sudah jelas bagi peternak wajib mengkandangkan hewan ternaknya, bukan dibiarkan berkeliaran ditempat-tempat umum, "tegasnya.

Terakhir, Taufik mengucapkan selamat HUT Kabupaten Tebo yang ke-18 tahun 2017. "Mari kita dukung program Tebo Tuntas, "tutupnya. (ST-end)
Pos Terkait