Miris,,,! Akses Jalan Menuju Pasar Minggu Berlumpur, Ekonomi Warga Terancam Mati

Iklan

Miris,,,! Akses Jalan Menuju Pasar Minggu Berlumpur, Ekonomi Warga Terancam Mati

Selasa, 17 Oktober 2017 | 17.10.17 WIB

Suaratebo,net. Muara Tebo - Akibat kondisi jalan yang rusak parah, Pasar Minggu yang berada di Desa Teluk Rendah Pasar Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo terancam tutup.

Rauyani, Kepala Desa Teluk Rendah Pasar, saat dikonfirmasi mengatakan, pasar di desanya teracam tutup total jika jalannya dibiarkan. "Kalau jalannya dibiarkan rusak, pasar di desa kami akan terancam tutup, karena pedagangnya enggan untuk masuk ke desa kami," jelasnya.

Jalan yang rusak parah tersebut, jelas Rauyani, selain akses menuju pasar Minggu juga merupakan akses penghubung beberapa desa lainnya, diantaranya Desa Teluk Rendah Pasar, Desa Teluk Rendah Ilir, Desa Tuo Ilir dan DesaTeluk Rendah Ulu. "Akibat jalan yang hancur itu perekonomian masayakat sangat terganggu, selain itu anak-anak sekolah juga merasakan dampak yang tidak bagus," sebutnya.

Akibat lain dari jalan rusak, lanjut Kades, dalam beberapa tahun ini ekonomi masyarakat mengalami penurunan. Pasalnya, masyarakat kesulitan untuk menjual hasil panennya. "Bayangkan saja, biasanya jalan ini hanya menghabiskan waktu 20 menit untuk sampai ke jalan Lintas Tebo-Jambi, tapi kalau sekarang hampir 1 hingga 2 jam," ungkapnya. "Tahun 2015 dan 2016 sudah pernah dialokadikan, tapi tidak tau kenapa batal, dan di tahun ini (2017) jalan tersebut sudah dialokasikan lagi, namun hingga sekarang belum ada tanda-tanda mau dikerjakan," sebutnya lagi.


Untuk itu, dirinya berharap pekerjaan perbaikan jalan di desanya segera direalisasikan. Dan juga, kata dia, Kepada Dinas terkait agar benar-benar komitment, apalagi sudah akhir tahun anggaran 2017. "Ini menyangkut masyarakat banyak, jadi Dinas PU benar-benar komitment dengan pengerjaan jalan tersebut, agar perekonomian masyarakat bisa berjalan lancar," pintanya. (ST-end)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris,,,! Akses Jalan Menuju Pasar Minggu Berlumpur, Ekonomi Warga Terancam Mati

Trending Now

Adsen