Komandoi Kodrat, HT Akan Bawa Prestasi Kodrat Hingga Tingkat Internasional

suaratebonews. blogspot. com
Komandoi Kodrat, HT Akan Bawa Prestasi Kodrat Hingga Tingkat Internasional

Suaratebo.net, Bandung - CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo (HT) resmi menjabat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) periode 2017-2021. Melalui jabatan tersebut, HT diharapkan mampu membawa seni bela diri Tarung Derajat mendunia.

Sebagaimana dilansir oleh Sindonews.com, Pengukuhan HT sebagai Ketua Umum PB Kodrat dilakukan melalui Musyawarah Nasional (Munas) Kodrat 2017 yang dihadiri perwakilan Pengurus Kodrat dari seluruh Indonesia. Hadir pula pencipta seni bela diri Tarung Derajat Achmad Dradjat, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Saya merasa tersanjung dan terhormat bisa berdiri di sini dan memimpin PB Kodrat untuk empat tahun ke depan," ungkap HT dalam pengukuhannya sebagai Ketua Umum PB Kodrat di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (28/10/2017).

HT mengatakan, tantangan yang harus dihadapi PB Kodrat, yakni bagaimana membawa Tarung Derajat ini menjadi seni bela diri yang besar dan disegani oleh mancanegara. HT optimistis, dengan kekhasan teknik yang dimilikinya, Tarung Derajat bisa sejajar dengan seni bela diri yang sudah lebih dulu mendunia, seperti Taekwondo mapun Jujitsu.

"Disadari atau tidak, tinju sudah mulai redup gara-gara UFC (kompetisi bela diri) yang mengangkat teknik-teknik Jujitsu, main kunci-kunci begitu. Saya lihat Tarung Derajat juga memiliki kuncian-kuncian, tendangannya juga luar biasa. Jadi sempurna, kaki iya, main kunci-kunci iya, tinju iya," paparnya.

Menurut HT kompetisi Tarung Derajat yang mampu mengalahkan aliran-aliran seni bela diri lainnya harus sering digelar agar Tarung Derajat dilirik dunia. Selain itu, harus banyak pula menciptakan pelatih berkualitas. Pasalnya, kata HT, prestasi atlet tak bisa dilepaskan dari peran pelatih.

"Hal itu pulalah yang saya lakukan di olahraga futsal, menyewa pelatih-pelatih kelas dunia. Pelatih yang baik, sering kompetisi, akan memaksa atlet untuk terus berlatih dan berprestasi," jelas HT yang juga Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu. (ST-RED
Pos Terkait