SMKN 7 Gelar Pencegahan Narkoba Bagi Siswa/i Gandeng Polsek Tebo Ulu

suaratebonews. blogspot. com
SMKN 7 Gelar Pencegahan Narkoba Bagi Siswa/i Gandeng Polsek Tebo Ulu

Suaratebo.net, Muara Tebo - Untuk mencegah kenakalan dan maraknya peredaran Narkoba dikalangan remaja, SMKN 7 menggelar kegiatan Parent Motivation untuk wali murid SMKN 7 Tebo (23/9) di SMKN 7 Tebo.

Kepala SMKN 7 Tebo, Ramayani, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Parent Motivation ini adalah kegiatan rutin sekolah yang dipimpinnya.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan pertiga bulan sekali, dengan tujuan memotivasi orang tua bahwa tanggung jawab pendidikan tidak hanya semata menjadi tanggung jawab sekolah semata," tegas Ramayani.

Dikatakannya lagi seperti kondisi sekarang ini maraknya peredaran narkoba dikalangan remaja sudah sangat mengkhawatirkan sekali.

"Oleh karena itu dalam kegiatan ini kita mengandeng berbagai pihak, diantata Polsek Tebo Ulu dan Diknas Provinsi Jambi, untuk langsung memberikan motivasi kepada murid dan juga wali murid, "jelasnya lagi.

Ramayani merincikan lagi untuk kegiatan Parent Motivation kali ini mengusung tema Peran keluarga dalam pembentukan karakter siswa dan pencegahan kenakalan remaja.

Sementara itu Kapolsek Tebo Ulu, Iptu Asep Rukhyana merespon positif kegiatan yang digelar oleh SMKN 7 Tebo.

"Kegiatan ini sangat bagus, dan kita sangat mendukungnya, hari jumat (22/9) kemaren, kita sudah memberikan pengarahan dan penyuluhan kepada siswa SMKN 7 Tebo tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, hari ini kita juga memberikan motivasi langsung kepada seluruh orang tua wali murid,"

Hal senada juga dinyatakan oleh Suryono S.Pd M.Si Kasubag Perencanaan Diknas Provinsi Jambi yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

"Saat menerima surat dari SMKN 7 Tebo kita langsung menyambut baik, karena

sinkron dengan program diknas provinsi yaitu program pendidikan keluarga,"tutur Suryono.

Dijelaskannya lagi dalam program pendidikan keluarga tersebut, Diknas Provinsi Jambi mengajak orang tua untuk berperan aktif dalam hal pendidikan anaknya.

"Jadi untuk pembentukan karakter anak peran keluarga sangatlah penting, oleh karena itu para orang tua harus berperan aktif terhadap pendidikan anaknya,"pungkasnya.(ST-BS2)
Pos Terkait