Saat Razia, Pengendara Gunakan SIM Palsu, Ini Kata AKP Roslinda

Suara Tebo
Saat Razia, Pengendara Gunakan SIM Palsu, Ini Kata AKP Roslinda

Suaratebo.net, Muara Tebo – Kembali Satlantas Polres Tebo lakukan razia penertiban kendaraan bermotor, razia kali ini meibatkan Samsat, dan Dishub Kabupaten Tebo, kegiatan ini dilakukan guna menindak pemilik kendaraan masih membandel terhadap kelengkapan surat- surat serta kelengkapan kendaraan dan pajak kendaraan baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Razia gabungan yang dimulai pada pukul 07.30 tepat di depan gerbang komplek perkantoran kabupaten tebo, yang dikomandoi langsung Kasat Lantas AKP Roslinda RM, S.Pd demi terlaksanya tertib lalu lintas. (27/9/2017).

Baru saja melaksanakan razia, ada sekitar 20 kendaraan roda dua yang terjaring razia, dengan berbagai macam pelanggaran hal ini dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Tebo AKP Roslinda RM, S.Pd saat di konfirmasi media Suarateo.net “Razia yang kita lakukan tidak ada waktunya, bisa kapan saja, yang jelas razia yang kita lakukan ini, menindak pelanggaran pengendara yang tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti surat – surat, kelengkapan keselamatan, dan kendaraan yang mengarah ke Ranmor, sampai saat ini kita belum ada yang mengarah ke kriminal, hanya saja kita mendapati, salah seorang pengendara menggunakan SIM Palsu (Cetak Sendiri), ini akan kita tindak lanjuti apakah dia bisa menunjukkan SIM yang aslinya atau tidak, jika tidak mampu menunjukkan SIM aslinya, perbuatan ini bisa saja mengarah ke pidana, dengan laporan pemalsuan dokumen” tegasnya.

Selain menindak penngendara yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, razia kali ini juga penertiban kendaraan yang mati pajak, hal ini juga dijelaskan oleh Kepala Samsat Tebo Helvarina “kita sering melakukan razia gabungan seperti ini bersama Polres Tebo, ini kita lakukan untuk menjaring pajak kendaraan yang belum diperpanjang dan mutasi plat nomor polisi kendaraan, agar tertib dan terdata dengan baik” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan razia masih dilakkan, belum tahu berapa jumlah keseluruhan kendaraan yang terjaring razia baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. (ST-HS)

Untuk lebih lengkap saksikan video dibawha ini.





Pos Terkait