Penerapan Metode 4 in One Dukcapil, Multi Manfaat

Iklan

Penerapan Metode 4 in One Dukcapil, Multi Manfaat

Selasa, 19 September 2017 | 19.9.17 WIB
Suaratebo.Net. Muara Tebo. – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), yang pelayanannya memang harus maksimal, karena disinilah tempat kepengurusan nomor identitas status kependudukan seseorang bisa dikatakan legal, ribet dan rumitnya kepengurusan pembuatan KTP, AKTA Kelahiran bahkan Kartu Keluarga, sudah menjadi buah bibir masyarakat umum, namun kali ini dinas Dukcapil mencoba metode jemput bola dengan aplikasi 4 in 1, maksudnya sekali melakukan pengurusan sudah langsung mendapatkan E-KTP, KIA, KK dan Akta.

Penerapan program 4 in 1 ini sudah diterapkan Dinas Dukcapil sejak Agustus lalu dan sudah dilakukan sosialisasi sebelumnya, ini dijelaskan oleh Windy Fitria, S.I.Kom selaku Koordinator Ruangan Terintegrasi Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo “Selain menghemat waktu, proses pengerjaannya sekitar 30 menitan, jadi masyarakat sangat terbantu dengan adanya program terintegrasi 4 in 1 ini” jelasnya.
Sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2013 tentang kependudukan, ditambahkannya lagi demi mengantisipasi wilayah yang lokasinya jauh mereka terapkan metode jemput bola yang sudah dijadwalkan “Bagi Desa yang jauh kita akan sambangi namun setiap kecamatan kita hanya sanggup melayani 2 desa karena memakan waktu yang agak lama” tambahnya.


Program ini baru diterapkan di Kabupaten Tebo saja, namun banyak masyarakat yang belum mengerti benar, tapi lambat laun masyarakat akan tau. Namun masyarakat kini merasakan manfaatnya. (ST-HS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penerapan Metode 4 in One Dukcapil, Multi Manfaat

Trending Now

Adsen