Mentan : Amran Sulaiman : Terkait Subsidi Benih

Suara Tebo
Mentan : Amran Sulaiman : Terkait Subsidi Benih

Suaratebo.net. Yogyakarta -  Terkait subsidi benih yang di gelontorkan Pemerintah Republik Indonesia dalam mendukung Program Pajale melalui Kementerian Pertanian yang tujuannya adalah Indonesia menjadi Lumbung Pangan Dunia pada tahun 2045.

Terkait hal ini muncul isu akan adanya pengurangan subsidi benih pada tahun anggaran 2018 nantinya, hal ini dibantah oleh Mentan Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP ketika dikonfirmasi saat menghadiri kegiatan Hari Jadi KTNA ke 46 di Yogyakarta, dan mengatakan “Sebenarnya tidak ada pengurangan subsidi benih, hanya keliru pemahaman saja, karena anggaran tahun lalu hanya terserap 10 % – 20 % makanya kita tarik kembali, dan kita belikan ke benih yang langsung di salurkan kepada petani, kedepannya subsidi benih melalui BUMN agar 100 % terserap kepada petani” Jelasnya, ketika dikonfirmasi suaratebo.net (23/9/2017)


Selain menjelaskan mengenai subsidi benih, Mentan Amran Sulaiman juga mengingatkan BUMN, “Agar benih benar – benar terserap kepada petani 100 %” jelasnya, seraya meninggalkan lokasi, untuk lebih jelasnya saksikan video dibawah ini (ST-HS)

Pos Terkait