Tebo Di Setrum Listrik dengan 60 MWA, Frekuensi Pemadaman Berkurang

Suara Tebo
Tebo Di Setrum Listrik dengan 60 MWA, Frekuensi Pemadaman Berkurang

Suaratebo.Net. Muara Tebo. Sering padam warga kesal, umpat puji tak terelakkan untuk PLN Rayon Tebo, pasalnya beberapa minggu yang lalu, pihak PLN sering padamkan jaringan listrik, yang sangat berdampak bagi masyarakat.

Untuk pemadaman Listrik ini juga sudah disampaikan Oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si ketika menghadiri Halal bi Halal Gubernur Jambi Zumi Zola di Mesjid Al Ittihad sekaligus tablig akbar, dalam sambutannya Sukandar mengakatan “Bapak / Ibu  nanti kalau jaringan listrik sering padam, itu bukanlah gangguan, namun merupakan upaya pemindahan atau peralihan jaringan listri dari Gardu Induk lama ke Gardu Induk yang baru dibangun, dan nanti akan di resmikan oleh Bapak Zumi Zola” itulah informasi yang beliau berikan saat tablig akbar.

Namun saat ini masayarakat tidak usah khawatir akan pasokan listrik Kabupaten Tebo, Gardu Induk saat ini memiliki daya 60 MWA sementara kebutuhan pasokan listrik beban puncak untuk Kabupaten Tebo sebesar 12 MWA artinya Gardu Induk untuk memiliki daya surplus, dan pemadaman listrik bisa berkurang, bisa jadi tidak ada pemadaman, kecuali ada kerusakan teknis, karena saat PLN Rayon Tebo sudah mengoperasikan Gardu Induk yang baru saja rampung di bangun.

Seperti yang dikatakan Indra Jaya Selaku Plt. PLN Rayon Tebo "Pemadan yang kita lakuukan kemarin, merupakan pembersihan jalur jaringan, dan saat ini kondisi Daya PLN Tebo sudah maksimal dan upaya pemadaman listrik akan lebih berkurang, dan saat ini pasokan listrik Tebo tidak lagi bergantung dengan PLN Bungo, karerna saat ini Tebo sudah menggunakan Gardu Induk sendiri mulai minggu kemarin" tegas Indra.


Namun untuk saat ini ada beberapa daerah yang belum menggunakan GI Tebo yakni, Rimbo dan Ala Ilir, ini masih disupplay dari GI Muara Bungo. (ST-HS)
Pos Terkait