Rampas HP, HR Pelajar Man Tebo Digelandang Kepolsek

suaratebonews. blogspot. com
0
Rampas HP, HR Pelajar Man Tebo  Digelandang Kepolsek


Suaratebo.net, Muara Tebo - Pelajar salah satu MAN ditebo terdiam sambil meneteskan air mata setelah digelandang ke polsek tebo tengah yaitu,  HR (15),salah satu siswa MAN di Tebo, pada Sabtu (19/8/2017). karena telah merampas HP merk Oppo Neo 7 milik Era Jurniawati (15), di KM. 6 jalan lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Tengah.

HR didepan polisi,  mengaku saat menjalani aksinya dia bersama kawannya berinisial TO. "Iya pak. Saya ngaku merampas HP dia dijalan. Maafkan saya pak, saya nyesal, "kata HR saat di BAP di Mapolsek Tebo Tengah, Sabtu (19/8/2017).

Diketahui, sekitar pukul 13.12 Wib, usai Pawai Pembangunan HUT RI ke-72 di kota Tebo, tiba-tiba salah seorang warga membawa HR ke Mapolsek Tebo Tengah. HR diduga telah melakukan aksi perampasan HP korban di jalan kelompok tani bersama temannya TO yang juga pelajar MAN.

"Dia diduga merampas HP dan tadi mau digebuki masa. Makannya saya bawa kesini, "kata Bujang Awi yang membawa HR ke Polsek Tebo Tengah.

Sementara, Era Jurniawati (15) korban HR mengaku bahwa HPnya dirampas pelaku pada Rabu kemarin (16/8/2017).

Era yang diketahui siswi SMA di Tebo ini menceritakan, waktu itu dia baru selesai melaksanakan kegiatan arum jeram di taman Tanggo Rajo. Saat jalan pulang mengendarai motor ke rumahnya di desa Punti Kalo Kecamatan Sumay, dia diikuti pelaku dan temannya.

Ditengah jalan, lanjut Era, kendaraanya dihadang oleh pelaku. "Katanya (pelaku) minjam HP, begitu saya pinjami, eh malah dibawa kabur, "ketus Ela.

Naas bagi pelaku, usai pawai pembangunan HUT RI, Era melihat pelaku melintas di depan Mapolsek Tebo Tengah. Era langsung menghubungi kakak dan teman-temannya.

"Saya masih ingat kalau dia (pelaku) yang merampas dan melarikan HP saya. Makanya saya langsung menghubungi kakak dan kawan-kawan saya untuk menghadang pelaku. Saya minta HP saya dikembalikan, "singkatnya.

Pantauan suaratebo.net dipolsek tebo tengah, hingga saat ini HR masih diproses demi penyelidikan lebih lanjut. (ST-BS2)
Pos Terkait