Anak Penderita Gizi Buruk Harap Uluran Tangan Dermawan

suaratebonews. blogspot. com
Anak Penderita Gizi Buruk Harap Uluran Tangan Dermawan

Suaratebo.net, Muaratebo - Heri (45) warga desa Suo-Suo Kecamatan Sumay, orang tua Novi Wahyuni (11) anak penderita Gizi Buruk cemaskan biaya perawatan anaknya. Novi Wahyuni sudah dirawat salama 4 hari ruang Manggis Sal Anak RSUD STS Tebo.

"Walau pun anak saya sudah dirawat dan sudah ada sedikit perubahan, tapi saya masih bingung untuk membayar biaya perobatannya," keluh Heri didampingi istrinya pada Sejumlah wartawan ruang zal anak, Selasa (15/8/2017).

Kecemasan ini, kata Hari, akibat dirinya tak memiliki biaya sama sekali, apalagi Novi juga mengaku tidak mempunyai Jamkesmas, BPJS, KBS atau SKTM.

Heri menuturkan, dari keterangan dokter, bayinya itu menderita gizi buruk. Setelah mendapatkan perawatan, Novi sudah mulai ada perubahan pada kesehatannya. Bahkan berat tubuhnya sudah bertambah beberapa kg sejak mendapat perawatan.

"Sekarang kondisi anak saya sudah mendingan. Beratnya sudah 9 kg, tapi belum boleh dibawa pulang, "kata dia.

Awalnya, lanjut Heri, anaknya mengalami demam panas. sebelum dirawat di RSUD Tebo, anaknya dirawat selama 3 hari di Puskesmas Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir.

"Biaya saat ini belum ditotal. Jadi belum tahu berapa yang harus dibayar. Saya bingung nantinya uang dari mana untuk bayar pengobatan anak saya, "keluhnya.

Untuk itu, Heri berharap ada bantuan dari masyarakat atau pun intansi terkait untuk biaya pengobatan anaknya. "Kondisi anak saya sudah mendingan. Tapi belum boleh dibawa pulang. Kalau pun boleh dibawa pulang, jujur saya bingung biayanya, "pungkasnya. (ST-BS2)
Pos Terkait