Amsiridin : Ping Eye, Sudah di Vaksinasi

Suara Tebo
Amsiridin : Ping Eye, Sudah di Vaksinasi

Suaratebo.Net. Muara Tebo – Esok merupakan moment utama dari pelaksanaan ibadah haji bagi yang melaksanakan haji, namun bagi masyarakat muslim pada umumnya Hari Raya Idul Adha yang dikenal dengan hari raya Qurban merupakan momen penyembelihan hewan Qurban bagi ummat islam yang berqurban. Rabu (31/08/2017)

Kabupaten Tebo juga akan melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, terpantau jumlah hewan qurban untuk Kabupaten Tebo saat tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni 675 ekos sapi, 110 ekor kerbau dan 300 ekor kambing, data tersenbut merupakan data dari Dinas Perkebunan Peternakan dan Perikanan (Bunakkan), saat dikonfirmasi Kepala Dinas Bunakkan Amsiridin, SP membenarkan dan mengatakan.

“Tahun ini kebutuhan hewan kurban memang meningkat dari tahun sebelumnya, walaupun demikian kita tetap akan mengantisipasi menghadapi kekurangan bila terjadi kekurangan, namun Insya Allah untuk tahun ini lebih dari cukup” tegas Amsiridin, ketika di konfirmasi.

Hampir tiap tahun jumlah kebutuhan hewan qurban bertambah, pada tahun sebelumnya kebutuhan hewan qurban sapi 378 ekor, kerbau 78 ekor dan kambing 160 ekor, jumlah tersebut masih tergolong aman jika dilihat berdasarkan volume kebutuhan dari tahun – tahun sebelumnya.

Kabupaten Tebo jarang mengalami kekurangan akan kebutuhan ternak, pasalnya Dinas Bunakkan juga memiliki program sapi bunting seperti yang dikatakan Peni Patriani “biasanya pedagang memiliki stik hingga 50 ekor sapi sehingga dengan stok tersebut membuat kebutuhan akan daging qurban kabupaten tebo melimpah, selain itu dinas juga mempunyai program wajib bunting, sehingga untuk stok kita tidak khawatir.


Ditambahkan lagi oleh Amsiridin “memang ada kita temukan ternak kambing yang terinfeksi Ping Ey (mata merah), namun sudah divaksinasi dan sembuh” imbuhnya. (ST-HS)
Pos Terkait