PDGI Bute laksanakan Bakti Sosial

Suara Tebo
PDGI Bute laksanakan Bakti Sosial




Muara Tebo – Peringati hari jadi Persatuan Dokter Gigi Indonesia Bungo – Tebo (PDGI Bute) ke - 76 laksanakan bakti sosial sosialisasi untuk kesehatan gigi dan mulut, yang dilaksanakan hari ini (25/02) tepatnya di SD N0 18/ VII Kabupaten Tebo.

Dalam peringatan hari jadi PDGI Bute dibuka langsung oleh Drg. Amirudin Korda PDGI Kabupaten Bungo sedangan Kabupaten Tebo diwakili oleh Kepala Puskesmas Tebo Tengah Dr. Aldi Saragih, selain dokter yang hadir anak – anak SD turut dilibatkan dalam sosialisasi kesehatan gigi dan mulut.

“Menggosok gigi secara teratur sangatlah penting, demi menjaga kesehatan gigi dan mulut, sebab jika tidak demikian mulut menjadi bau dan gigi menjadi berlubang, namun jika sebaliknya kesehatan akan terjaga, jika bersih kitapun akan sehat, mulut merupakan rongga awal makanan masuk, nah jika tidak menggosok gigi sama saja kita memakan kuman yang ada di dalam mulut, dengan menggosok gigi setidaknya kita sudah mencegah berkembangnya kuman di dalam mulut” ungkap Drg. Amirudin dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi Bakti sosial yang dilaksanakan ini merupakan Program Kerja dari Divisi Pengabdian masyarakat, dalam rangka memotivasi kesadaran masyarakat tentang tekni dan waktu yang benar dalam menggosok gigi.

Memang benar, jika kita teratur dalam menggosok gigi, maka kesehatan mulut dan gigi akan terjaga dan tubuh menjadi sehat.

Pos Terkait