Gerombolan Gajah Rusak Rumah Dan Kebun Warga

Gerombolan Gajah Rusak Rumah Dan Kebun Warga

Suaratebo.net, Tebo - Kembali segerombolan gajah kembali rusak kebun milik warga Dusun Lang Sisip Desa Sungai Abang, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, sehingga membuat warga merasa resah dan takut untuk beraktivitas.

Keresahan dan keresahan warga ini, disebab kan gerombolan gajah berjumlah 8 ekor, yang sudah beberapa hari ini masuk  wilayah Dusun Lang Sisip Desa Sungai Abang. 

Kemunculan kawanan gajah yang telah merasakan ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat dalam hal ini Polsek VII Koto.

"Iya, kita sudah menerima laporan dari warga, ada kawanan gajah masuk ke pemukiman dan membuat warga resah dan takut untuk beraktivitas," kata Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek VII Koto IPTU Ika Widiatmiko, Selasa, (8/08/2023).

Kapolsek juga menjelaskan, dalam laporan tersebut, kawanan gajah itu telah merusak tanaman di perkebunan warga mengalami kerugian materil yang tidak terhingga.

"Warga minta kepada pihak terkait agar segera menanggani kawanan gajah tersebut," kata dia dan mengaku jika laporan warga tersebut telah dicetuskan kepada pihak-pihak terkait.

Juga saat ini, Bhabinkamtibmas telah memberi himbauan kepada warga agar sementara tidak ke ladang terlebih dahulu guna menghindari rombongan gajah liarm menunggu gajah pergi dari wilayah VII koto.

"Saat ini, kita sudah berkoordinasi kepada Polres Tebo, dan akan berkordinasi langsung dengan instansi terkait yaitu BKSDA untuk menghalau gajah tak kembali masuk kepemukiman dan kebun warga,"tutup Kapolsek.

Diketahui, selain warga Dusun Lang Sisip Desa Sungai Abang Kecamatan VII Koto, kawanan gajah juga telah merusak perkebunan Suku Anak Dalam di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. (Red-ST)

Pos Terkait