Ini Ternyata Indentitas Kerangka Tengkorak Yang Ditemukan Pemancing Dirawa-rawa Kebun

 Ini Ternyata Indentitas Kerangka Tengkorak Yang Ditemukan Pemancing Dirawa-rawa Kebun

Suaratebo.net, Tebo – pasca dihebohkan temuan kerangka manusia dirawa-rawa dalam kebun sawit Didesa Balai Raja, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, ternyata kerangka tersebut merupakan Ahmad Lukman (22) warga setempat yang sempat hilang karena mengalami keterbelakangan mental.


Dugaan kerangka tersebut adalah Ahmad Lukman (22) warga RT 03, Desa Balai Raja, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, diperkuat dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan pihak kepolisian di lokasi ditemukannya kerangka tulang manusia tersebut.

Pihak keluarga dalam hal ini orang tua korban meyakini jika baju, celana dan handphone yang ditemukan di sekitar Tempat Kejadia Perkara (TKP) merupakan milik anaknya yang hilang beberapa waktu lalu.

Atas barang bukti yang ditemukan tersebut, pihak keluarga meyakini jika kerangka tulang manusia tersebut merupakan anak kandungnya.

Orang tua korban juga mengaku jika anak kandungnya itu telah menghilang sejak tanggal 07 September 2022 lalu.
Kehilangan korban inipun telah dilaporkan pihak keluarga ke Polsek VII Koto Ilir pada tanggal 28 September 2022.

Menurut keterangan keluarga, korban memiliki keterbelakangan mental dan sebelumnya pernah hilang dua kali.

"Kerangka tulang yang ditemukan tersebut sudah dibawa oleh keluarga kerumah duka di Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir," kata Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Rezka Anugrah, Sabtu, (22/10/2022).

Rezka juga mengatakan, kerangka tulang manusia tersebut di antar ke rumah duka menggunakan mobil ambulans Puskesmas Tuo Pasir Mayang.

Personil Polsek VII Koto Ilir langsung mendampingi pihak puskesmas saat mengantar kerangka tulang tersebut.
Diketahui, warga Dusun Tuo Desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, dihebohkan atas penemuan kerangka tulang manusia pada Jumat pagi, (21/10/2022).

Kerangka tulang itu pertama kali ditemukan oleh Tarmizi Khozim sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu Tarmizi hendak pergi memancing.

Kemudian sekira pukul 17.30 WIB, Tarmizi melihat ada tengkorak kepala terendam di dalam rawa.

Saat itu juga Tarmizi bersama temannya Syahsudin mengambil ranting kayu untuk memastikan tengkorak kepala tersebut.
Tidak jauh dari lokasi, Syahsudin melihat ada baju kaos, kemudian baju kaos tersebut diambil dengan menggunakan ranting kayu. Syahsudin pun terkejut saat melihat ada tulang berserakan di dalam baju tersebut.

Selanjutnya, Tarmizi dan Syahsudin memberitahukan penemuan itu kepada warga sekitar, dan kemudian warga melaporkan penemuan itu ke Polsek VII Koto Ilir.

Terkait penemuan tersebut, Rezka menjelaskan bahwa kondisi kerangka manusia saat ditemukan yakni, tengkorak kepala sudah terpisah dari tulang atau rangka badan.

Sekitar berjarak 50 cm dari tengkorak, ditemukan baju kaos yang kondisinya sudah rusak dan berlumpur.
Selain itu terdapat tulang di dalam baju tersebut berjarak 1 meter dari tengkorak kepala.

Kemudian, berjarak 1 meter dari tengkorak kepala ditemukan HP merk Mi Warna Hitam. Jarak 4 meter dari tengkorak kepala ditemukan tulang paha dan tulang lengan tangan.

Berjarak sekira 6 meter dari tengkorak kepala ditemukan celana jeans pendek dalam keadaan kotor berlumpur dan 1 buah ikat pinggang yang masih terpasang di celana pendek tersebut.
Berjarak sekitar 2 meter dari celana ditemukan rangka tulang kaki, dan berjarak 4 meter dari celana ditemukan rangka tulang pinggul. (Red-ST)
Pos Terkait