HUT RI ke-77, Puluhan Santri, Personil Polres Bungo dan Warga Perumahan Permata Gelar Upacara Bendera

Bangzie
HUT RI ke-77, Puluhan  Santri, Personil Polres Bungo dan Warga Perumahan Permata  Gelar Upacara Bendera

Suarayebo.net. Bungo - Suasana yang hikmat  dan kesederhanaan, begitulah yang dirasakan saat berlangsungnya upacara bendera hari kemerdekaan RI ke 77 di lingkungan Pondok Pesantren (ponpes ) Tahfiz Al-Quran Darel Huffaz Addaulen (DHA) yang beralamat di RT 34 Perum Bungo Permata, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Bungo -Jambi, Rabu (17/8/2022).

Rasa bangga dan aura wajah penuh kegembiraan terpancar. Berkat peran, dukungan personil polres Bungo yang melatih mereka, bendera merah putih berhasil dikibarkan santri di halaman ponpes. Suksesnya kegiatan juga tak lepas dukungan  tokoh masyarakat dari RT setempat.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Al-Quran DHA Ustadz Asnadi. S.Th.i, ME ( Al-Hafiz) menyebutkan terselenggaranya upacara perdana di ponpes Tahfiz Alquran DHA , berkat perang dari personil polres Bungo yang melatih santri jelang beberapa hari H  HUT RI  ke 77.

" Patut bersyukur dan ucapan terima kasih kepada personil Kapolres Bungo. Bendera merah putih berhasil berkibar sesuai harapan  dihalaman ponpes. Ini kali pertama, ucapan yang sama kami pengurus yayasan sampaikan kepada warga yang ikut mendukung dan hadir saat upacara," ujarnya.

Dengan peringatan kemerdekaan kali ini sesuai isi amanah inspektur upacara, tertanam semagat perjuangan dan kecintaan dalam membela tanah air  kepada para santri. Berbekal ilmu pendidikan agama ,  kejayaan kemerdekaan Indonesia kedepan yang hakiki.

Sementara amanah  Inspektur Upacara (Irup) Aipda Basrah Afandi  Kanit Bintibsos Polres Bungo   pada kesempatan tersebut menyampaikan, kemerdekaan yang telah diraih dengan pengorbanan pikiran, tenaga,  harta, air mata dan nyawa pejuang-pejuang  bangsa terdahulu  dapat menjaga, mempertahankan, memperjuangkan, dan  mengisi kemerdekaan.

" Kita harus bersyukur 77 tahun Indonesia menikmati atas perjuangan mereka. Tugas kita tetap menjaga NKRI melalui peran pendidikan agama para santri. Tugas itu ada dipundak kita semua," fungkasnya. 

Dalam amanahnya, Aipda Basrah juga menyampaikan amanah Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram  untuk terus menjaga silaturahmi yang baik dan dinamis,  selalu menjaga harkamtibmas dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari dan  pentingnya menjaga rasa nasionalisme.

Hal senada disampaikan oleh Aipda Wandra Gushadi Kanit Binkamsa didampangin Briptu Ade Saputra anggota Binmas dimana santri ponpes Tahfiz Alquran DHA merupakan lembaga pendidikan memiliki kedekatan dengan personil polres Bungo. Di momen HUT RI ke 77 ia menawarkan untuk melakukan pengibaran bendera merah putih bersama.

" Beberapa minggu sebelum hari H, kita ada giat di ponpes. Santri menawarkan dan meminta kita melatih mereka agar diponpes bisa mengibarkan bendera merah putih. Atas izin pimpinan Kapolres Bungo, mengabulkan permintaan santri tersebut. Kita juga sampaikan ucapan terima kasih kepada pemuka masyarakat yang mendukung dan ikut dalam upacara," fungkasnya. 

Hal serupa diungkapkan salah satu tokoh agama setempat, ustaz Alamsyah mengakui sebuah kebanggaan terlibat dalam upacara HUT RI ke 77 yang diselenggarakan di halaman ponpes lingkungan RT 34 perumahan Bunga Permata. 

" Tentu ucapan terima kasih juga kita sampaikan kepada personil polres Bungo dihari kemerdekaan ini hadir di lingkungan masyarakat kita.sehingga kita dapat merasakan hari kemerdekaan, pungkasnya.

Usai melaksanakan upaca bendera, para santri langsung mengantikan seragam olahraga untuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 yang sengaja dikonsep oleh pengurus yayasan, para ustaz dan panitia. (ST,Red)
Pos Terkait