Ratusan Seniman Reog Ponorogo Gelar Pentas Masal HUT Bhayangkara ke-76 dan Perpisahan Kapolres Bungo

Iklan

Ratusan Seniman Reog Ponorogo Gelar Pentas Masal HUT Bhayangkara ke-76 dan Perpisahan Kapolres Bungo

Selasa, 05 Juli 2022 | 5.7.22 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Ratusan seniman reog Ponorogo dan Tari Jathil dari dua provinsi Jambi dan Sumatera Barat, hadir di Mapolres Bungo. Kehadiran para seniman reog dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 dan kejutan buat Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro,S.I.K diakhir jabatan menjadi Kapolres Bungo.


"Kehadiran kita seniman reog Ponorogo memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 dan kejutan kepada Kapolres Bungo Bapak Guntur yang pindah tugas," ujar Suyatno, perwakilan Paguyuban.

"Semoga pak Kapolres, terhibur kehadiran kami. Ucapkan terima kasih atas kepedulian pak Kapolres atas komunitas pecinta seni reog selama ini," pungkas mereka yang ikut kehilangan kepergian Kapolres. 

Suyatno juga menyampaikan ajang pentas  reog masal  ini menunjukkan bahwa Reog Ponorogo sempat diklaim  tetangga adalah murni kebudayaan Indonesia. 

Terpisah AKBP Guntur Saputro mengakui keharuan atas kehadiran dari para seniman dari dua provinsi Jambi dan Sumatera Barat di Mako Polres Bungo. 

" Terharu lah tentunya. Berharap budaya seni reog dapat terus berkembang di tanah air. Ucapan terima kasih kita sampaikan kepada para seniman reog. Kita akan ikut memperjuangkan apa yang menjadi keinginan para seniman agar kesenian Reog Ponorogo tetap menjadi milik bangsa Indonesia," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan Tema Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Republik Indonesia adalah "Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Tema tersebut diambil untuk menegaskan bahwa Polri selalu seiring dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemulihan ekonomi nasional, pasca Pandemi Covid-19.

Berikut paguyuban reog hadir di Mako polres Bungo, Paguyuban Singo Mulang Joyo ( Bungo), Kridho Manggolo ( Bungo), Singo Mukti ( Bungo) ,Singo Joyo ( Bungo) ,Singo Mudho Tirta Mulya  ( Bungo).

Kemudian Paguyuban Singo Budoyo ( Tebo) , Singo Kridho Mangholo( Tebo) ,Gembong Bawono Lawu ( Tebo) , Gembong Lawu ( Tebo),  Singo Budoyo ( Dharmas raya), Singo Mudho ( Dharmas raya), Singo Budoyo( Merangin), Singo Lodoyo ( Merangin) dan Singo Mudho Joyo ( Merangin). (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Seniman Reog Ponorogo Gelar Pentas Masal HUT Bhayangkara ke-76 dan Perpisahan Kapolres Bungo

Trending Now

Adsen