Nginap di Muara Tabir, Kapolres Tebo Dapat Apresiasi Dari Bupati Usai Selesaikan Konflik

Iklan

Nginap di Muara Tabir, Kapolres Tebo Dapat Apresiasi Dari Bupati Usai Selesaikan Konflik

Rabu, 11 Mei 2022 | 11.5.22 WIB

Suaratebo.net. Tebo - Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, memberikan apresiasi kepada Kapolres Tebo yang berhasil menyelesaikan konflik antar pemuda Desa Olak Kemang dan Tanah Garo, yang terjadi pada Minggu (08/05/2022) lalu.

Sukandar mengatakan bahwa keributan antar pemuda itu dapat diatasi setelah Kapolres dan sejumlah petinggi Polres Tebo menginap dilokasi konflik selama dua hari.

"Ini luar biasa, seorang Kapolres wanita pertama di Jambi berhasil selesaikan masalah hingga menginap dilokasi konflik," ujar Sukandar, setelah melantik pejabat eselon II di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (11/05/2022).

Sebelumnya, pihak kepolisian Polres Tebo berhasil meredam keributan antara pemuda Desa Tanah Garo dan Olak Kemang. Kedua bela pihak telah sepakat menandatangani surat perjanjian untuk tetap menjaga situs tetap aman dan kondusif.

Bahkan, surat perjanjian perdamaian itu disampaikan langsung oleh pejabat Polres Tebo, TNI, Camat dan Kepala Desa setempat.

Kapolres Tebo saat memimpin mediasi, mengatakan bahwa pihak kepolisian selama beberapa hari ini telah bekerja dengan melakukan proses pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pelaku maupun korban. Dirinya meminta agar perselisihan segera diselesaikan dan tidak terulangi kembali.

"mari kita bersama-sama menciptakan kondisi yang kondusif baik di Desa Olak Kemang dan Desa Tanah Garo. Apabila ada keributan kembali, Polres Tebo akan segera mengambil langkah-langkah sesuai dengan aturan hukum," tegas Kapolres. Pada selasa (10/05/2022).

Kapolres menambahkan, bahwa dalam menangani perkara ini pihak kepolisian tidak memihak ke manapun karena sifatnya netral. Dan apabila ada kejadian tindak pidana, agar di serahkan ke Pihak kepolisian jangan melakukan perbuatan lain yang memperkeruh suasana. 

"dan saya juga sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk menarik semua Laporan Polisi atau berkas di Polsek Muara Tabir yang melibatkan Warga Desa Olak Kemang dan DesaTanah Garo," jelasnya. (Red,ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nginap di Muara Tabir, Kapolres Tebo Dapat Apresiasi Dari Bupati Usai Selesaikan Konflik

Trending Now

Adsen