Enam Pelaku Pembobol Rumah Mewah Asal Palembang, Diberi Hadiah Timah Panas

Suara Tebo
Enam Pelaku Pembobol Rumah Mewah Asal Palembang, Diberi Hadiah Timah Panas

Suaratebo.net, Jambi - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Tim Macan Sat Reskrim Polresta Jambi, berhasil meringkus 6 orang tersangka komplotan pencuri dengan cara membobol rumah, Jumat (15/04/2022).

Enam tersangka yakni HI (33), AL (42), DI (26), JU (45), YR (39 dan IW (36). Semua tersangka ini berasal dari Palembang. Ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-171/IV/2022/SPKT II/Polresta Jambi/Polda Jambi, tanggal 15 april 2022.

Penangkapan tersangka ini dibenarkan Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan. Dia mengungkapkan keenam tersangka diringkus di Lrg Jaya, Depan Korem 042/Gapu, Kecamatan Telanai Pura Kota Jambi, Provinsi Jambi.

"Selain tersangka, kita juga mengamankan barang bukti 4 obeng besar, 3 unit laptop, 9 unit handphone, 1 unit tablet, 4 buah jam tangan dan 3 buah sepeda motor.

Kaswandi Irwan menjelaskan, kronologis penangkapan tersangka berawal pada Kamis, 14 April 2022 sekira pukul 17.30 WIB. Waktu itu korban (Istri dan keluarga pemilik rumah) pergi meninggalkan rumah untuk berbuka puasa bersama. Saat itu kondisi rumah dalam keadaan kosong.

Sekira pukul 20.00 WIB, istri dan keluarga pemilik rumah pulang dan melihat pintu utama telah terbuka dan kondisinya sudah rusak. Melihat kondisi tersebut, pemilik rumah langsung membuat laporan ke Polresta Jambi.

Atas laporan tersebut, pada Kamis, 14 April 2022 sekira pukul 23.00 WIB, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama Opsnal Macan Sat Reskrim Polresta Jambi melakukan penyelidikan.

"Setelah mengetahui keberadaan pelaku, tim langsung bergerak dan melakukan penangkapan terhadap 6 tersangka di tempat persembunyiannya," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, keenam tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian yang ditaksir sekitar Rp.70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah)," kata dia. (Red-ST)
Pos Terkait