Dua Ekor Ular Cobra Bersarang Dirumah Warga Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar

Bangzie
Dua Ekor Ular Cobra Bersarang Dirumah Warga Berhasil Dievakuasi Petugas Damkar

Suaratebo.net. Tebo - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, kembali menangkap dua ekor ular jenis cobra sepanjang 1,5 meter yang masuk kedalam rumah warga di Kecamatan Rimbo Bujang, Jambi.

Diduga, kedua ular cobra ini berasal dari semak-semak yang tidak jauh areal perumahan. Warga yang panik dengan kemunculan ular di dalam rumahnya langsung meminta bantuan petugas Damkar Pos Rimbo Bujang.

Menurut keterangan pemilik rumah, mengaku bahwa ular tersebut memang sering menampakkan diri dan sering berkeliaran disekitar rumahnya. Kemungkinan, ular jenis cobra ini keluar dari sarangnya untuk mencari makan, karena saat ini sudah masuk musim penghujan.

"saat ditemukan, ular tersebut bersembunyi di tumpukan barang yang berada di dapur rumah. Kemungkinan ularnya lagi mencari makan," ujar Ramli Tanjung.

Sementara, kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko, mengatakan bahwa ada dua ekor ular jenis cobra yang berhasil di evakuasi di dua lokasi berbeda.

"Lokasi pertama di perumahan Gumarang, Jln. RA. Kartini dan lokasi kedua di Komplek Smp 3, Jln. Pahlawan, Kec. Rimbo Bujang," Kata Arief, pada Minggu (24/04/2022).

Penangkapan ular dari dalam rumah warga tersebut tidak membutuhkan waktu lama, karena petugas Damkar sudah dibekali peralatan khusus. Kurang dari setengah jam ular berhasil dievakuasi dan dimasukkan kedalam box yang telah disiapkan.

"Alhamdulillah ular berhasil dievakuasi dari dalam rumah warga. Selanjutnya, kedua ular tersebut akan dilepasliarkan kembali kehutan yang jauh dari rumah warga," pungkas Arief. (Red,ST)
Pos Terkait