Ular Sepanjang 4 Meter Ditangkap Petugas Damkar Usai Mangsa Ayam

Bangzie
Ular Sepanjang 4 Meter Ditangkap Petugas Damkar Usai Mangsa Ayam
Suaratebo.net. Tebo- Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Tebo, kembali menangkap seekor ular Python berukuran besar di sebuah kandang ayam warga di Rimbo Bujang, Pada minggu (27/03/2022).

Ular dengan panjang yang diperkirakan mencapai empat meter lebih ini, ditangkap di dalam sebuah kandang ayam milik Kaswadi warga Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, usai memangsa dua ekor ternak warga.

Petugas damkar sempat kesulitan saat evakuasi ular dari dalam kandang ayam, pasalnya ular tersebut sempat menyerang petugas Damkar. Kurang lebih setengah jam, ular akhirnya berhasil dievakusi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tebo Jambi, Arief Haryoko, mengatakan usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya bergerak cepat dan langsung mendatangi lokasi.

"Setelah tiba dilokasi, memang ada ular yang sudah memangsa ayam. Saat proses penangkapan, ularnya sempat menyerang petugas, dan dengan peralatan khusus ular berhasil dievakusi dari dalam kandang," kata Arief.

Arief juga mengatakan bahwa ular Python yang ditangkap petugas Damkar ini, rencana akan dilepasliarkan kembali kehutan yang jauh dari pemukiman rumah warga.

"Ular akan kita lepaskan kembali ke hutan, agar tidak lagi masuk kepermukiman warga," pungkas Arief. (Red,ST)
Pos Terkait