Sentuhan Polwan Polres Tebo Membuat Anak-Anak Semangat Rela Antri Untuk Di Vaksin

suaratebonews. blogspot. com
Sentuhan Polwan Polres Tebo Membuat Anak-Anak Semangat Rela Antri Untuk Di Vaksin

Suaratebo.net, Tebo - Genjotan vaksinasi terus dilakukan oleh jajaran Polres Tebo, demi mengantisipasi lonjakan virus parian baru Omicron yang saat ini mulai merebak. Kali vaksinasi yang dilakukan oleh anggota Polwan Polres Tebo di MI Nurul Jalal Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Senin (14/2/22).

Kegiatan yang bertajuk “Polwan Peduli Anak-anak” ini diikuti masyarakat dengan antusias yang tinggi. Hal ini terlihat beberapa anak-anak mengantri disuntik vaksin dengan didampingi para Polwan.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi selaku pembina Polwan Polres Tebo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat bisa divaksin Covid-19 secara menyeluruh.

"Dalam hal ini para Polwan mengambil bagian pendataan dari awal, penerimaan, pemanggilan, pelaksanaan vaksin kemudian menginput data, input screening dan observasi,” jelas Kapolres.

Dia menjelaskan, kegiatan yang melibatkan Polwan Polres Tebo tersebut dilakukan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya dikabupaten Tebo. 

Pihaknya juga menyebutkan dengan hadirnya polwan di tengah anak-anak dapat membantu dan membendung ketakutan anak terhadap jarum suntik. Dengan metode khusus para Polwan memberikan edukasi langsung kepada anak-anak.

“Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Hal ini pun sebagai dukungan Polri kepada pemerintah terkait percepatan vaksinasi,” katanya.

Pihaknya juga berharap masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Selain itu tetap disipilin menjalankan protokol kesehatan.

"Ya, itu salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mari kita bersama - sama mematuhi prokes, jaga pola hidup dan jangan lupa vaksin,"pungkasnya. (Red-ST)
Pos Terkait