Serahkan Seribu Kartu BPJSTk Gratis, Saniatul Lativa Serahkan Langsung Ke Warga

Iklan

Serahkan Seribu Kartu BPJSTk Gratis, Saniatul Lativa Serahkan Langsung Ke Warga

Suaratebo
Selasa, 11 Januari 2022 | 11.1.22 WIB
Gambar : Hj. Saniatul Lativa, SE Serahkan Secara Simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan (Istimewa)


Suaratebo.net, Tebo - Bukan hanya program padat karya, Anggota DPR RI Dapil Jambi Fraksi Partai Golkar Hj. Saniatul Lativa juga menyalurkan BPJS Tenaga Kerja (TK) Gratis kepada 1000 orang pekerja di Kabupaten Tebo. Kartu BPJS Tenaga Kerja yang diperuntukkan bagi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) ini diserahkan Hj. Saniatul Lativa kepada pekerja secara bertahap di setiap Kecamatan se- Kabupaten Tebo saat sosialisasi manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Ya, 1000 kartu BPJS Tenaga Kerja gratis itu sudah rampung disalurkan tahun kemarin. Yang menyerahkan kartu BPJS gratis itu beliau (Saniatul Lativa) langsung," Ujar Riyan Hidayat, Tenaga Ahli Hj. Saniatul Lativa saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut Dia mengatakan, pun demikian untuk tahun ini,  Ibu Sani juga akan terus menyalurkan bantuan serupa, seperti kartu BPJS gratis, sembako, peningkatan jalan dan program padat karya lainnya.

Gambar : Hj. Saniatul Lativa, SE Foto Bersama Masyarakat (istiwewa)

"Bahkan, kedepan ada juga bantuan berupa uang untuk Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang jumlah penerimanya sebanyak 75 Kelompok, masing- masing kelompok mendapat bantuan usaha sebesar Rp 24 Juta," kata Riyan. 

Dirinya berharap, warga yang menerima BPJS TK gratis lebih terlindungi dengan baik.

"Misalnya ketika terjadi kecelakaan kerja, semua biaya pengobatan di Rumah Sakit akan dibayar oleh BPJS Ketenaga Kerjaan. Ada juga jaminan kematian akibat kecelakaan kerja, yaitu sebesar Rp 45 Juta," Imbuhnya. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serahkan Seribu Kartu BPJSTk Gratis, Saniatul Lativa Serahkan Langsung Ke Warga

Trending Now

Adsen