Anggota DPR Saniatul Lativa Boyong 11 BLK ke Dapilnya, Masing- masing BLK Nilainya 1 Milyar

Iklan

Anggota DPR Saniatul Lativa Boyong 11 BLK ke Dapilnya, Masing- masing BLK Nilainya 1 Milyar

Suaratebo
Sabtu, 15 Januari 2022 | 15.1.22 WIB


Suaratebo.net, Tebo -Tingkatkan Kompetensi SDM, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Hj Saniatul Lativa membawa 11 Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas ke Dapilnya, Provinsi Jambi.

4 dari 11 BLK Komunitas itu di bawa legislator perempuan yang kerap dipanggil Ibu Sani ini ke Kabupaten Tebo.

Dana yang bersumber dari APBN untuk masing- masing BLK Komunitas itu bernilai kurang lebih 1 Milyar. Hal ini dituturkan oleh Nurhasanah, Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindag Naker) Tebo.

"Penempatan 4 BLK Komunitas untuk tebo, yaitu yang pertama di Ponpes Al-hariri (komputer) Desa Betung Bedarah, Barat Kec. Tebo Ilir. Yang kedua, Ponpes Baitu Anfa'unnas (Komputer) Desa Purwoharjo. Ketiga di Ponpes Raudhatul Asror (Disain model dan Tekstil) Desa Sumber Sari Kec. Rimbo Ilir. Dan yang keempat di Persekutuan Gereja2 di Indonesia/PGI (Musik) Desa Tegal Arum, Kec. Rimbo Bujang," tutur Kadis, Sabtu (15/1/2022).

Nurhasanah menjelaskan, BLK itu bertujuan menyiapkan SDM yg mempunyai Keterampilan, mampu membuka lapangan kerja atau memasuki dunia kerja. 

"Kemudian membantu pemerintah dalam ketersedian SDM yang berkualitas dan mempunyai skill," jelasnya.

Dengan adanya BLK Komunitas tersebut, Kadis berharap mutu pelatihan bisa lebih ditingkatkan lagi dan peningkatan SDM di Kabupaten Tebo lebih efektif.

"Juga tersedia tenaga kerja di Kabupaten Tebo yang terampil dan berkualitas, termasuk terbukanya kerja sama dengan sektor usaha swasta sehingga memudahkan akses memasuki dunia kerja," harapnya. 

Kadis Nurhasanah juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Hj Saniatul Lativa atas aspirasinya sehingga di Tebo memiliki BLK.

"Terima kasih kepada Ibu Sani atas perjuangannya menghadirkan BLK di provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Tebo," ucapnya. (Red)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPR Saniatul Lativa Boyong 11 BLK ke Dapilnya, Masing- masing BLK Nilainya 1 Milyar

Trending Now

Adsen