Kapolres Bungo Pimpin Sidak Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Iklan

Kapolres Bungo Pimpin Sidak Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu, 24 November 2021 | 24.11.21 WIB

Suaratebo.net. Bungo - Jelang perayaan natal dan tahun baru, Polres bersama satuan tugas (Satgas) pangan Bungo mengelar sidak di Pasar atas guna menjaga ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok di pasar.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Suputro, S.I.K bersama jajarannya mendatangi satu persatu kios maupun lapak di pasar atas Kabupaten Bungo. Dan dari hasil sidak tersebut, terpantau harga komoditi mengalami kenaikan dan masih dalam kewajaran.

"Ada beberapa harga komoditi yang mengalami kenaikan seperti, cabai yang sebelumnya seharga 34 ribu kini naik menjadi 35 ribu, kemudian telur ayam minggu lalu harganya 44 ribu naik menjadi 47 ribu dan minyak goreng kemasan dari harga 16 ribu menjadi 19 ribu," kata AKBP Guntur saat memimpin langsung sidak di pasar, Rabu (24/11/2021).

Meski mengalami kenaikan, Kapolres menilai harga pangam masih dalam kewajaran. Khusus untuk komoditi telur, Kapolres beserta jajarannya akan melaksanakan intervensi ke peternak telur demi menjaga kestabilan harga jelang natal dan tahun baru 2022.

"Biasanya jelang perayaan keagamaan dan libur Nasional permintaan pangan meningkat dan hampir semua kebutuhan pokok sering mengalami kenaikan. Maka, kami dari kepolisian bersama satgas pangan memantau fluktuasi harga," terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, jika nantinya terdapat oknum atau distributor yang nakal, pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Saat ini belum kita temukan oknum yang nakal. Namun, kita mulai mewanti-wanti agar tidak ada oknum pedagang yang curang," pungkas Kapolres. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Bungo Pimpin Sidak Harga Pangan Jelang Natal dan Tahun Baru

Trending Now

Adsen