Panitia Pilkades Tetapkan Ali Alharakan Sebagai Kades Terpilih

Iklan


Panitia Pilkades Tetapkan Ali Alharakan Sebagai Kades Terpilih

Senin, 25 Oktober 2021 | 25.10.21 WIB

Batanghari, Suaratebo.Net - Panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pasar terusan, Pada Senin (25/10/2021) pagi menggelar rapat pleno penetapan calon kepala desa (Cakades) terpilih periode 2022-2027.

Rapat pleno yang digelar di kantor Balai Desa Pasar Terusan tersebut langsung dihadiri seluruh panitia pelaksana Pilkades, Pj. Kades Buldan beserta perangkatnya, Ketua BPD Muzammil, S. Ag dan anggota, perwakilan Kecamatan, Calon Kades terpilih Ali Alharakan dan tamu undangan lainnya.


Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Muzammil, S. Ag sekaligus penanggungjawab Pilkades Pasar Terusan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara, Pj. Kades, dan seluruh masyarakat atas terlaksananya pemilihan Kepala Desa.

"Jika terdapat kekurangan dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa kemarin, kami selaku penanggungjawab kegiatan meminta maaf dengan sebesar-besarnya. Alhamdulillah dari mulai pelaksanaan hingga hari ini berjalan dengan lancar ," Kata Ketua BPD Muzammil saat menetapkan Calon Kades terpilih.

Dirinya juga meminta kepada Kades terpilih, atas amanah yang besar ini ia berharap antara pemerintahan Desa dan BPD selalu bersinergi dalam membangun Desa. Yang mana, dari hasil pengertian suara kemarin, calon Kades Nomor Urut 5 atas nama Ali Alharakan berhasil mengumpulkan suara terbanyak yakni 617 suara.

"Dengan mengucapkan Bismilla hirrohmanirrohim, saya tetapkan Ali Alharakan sebagai kades terpilih periode 2022-2027," ucap nya.

Sementara, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pilkades Pasar Terusan Zaidan Abraham mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mensukseskan Pilkades. Dan ia juga meminta maaf dalam pelaksanaan kemarin banyak kekurangan.

" kami akui masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan pilkades kabarin, selanjutnya ini sebagai bahan evaluasi kita semua. Dan Alhamdulillah  pelaksanaan Pilkades beberapa harivlalu terlaksana dengan aman dan lancar," kata Zaidan.

Zaidan juga menyampaikan bahwa hasil rekapitulasi Pleno tingkat Desa pada hari ini sudah diserahkan ke BPD dan selanjutnya BPD menyerahkan berkas ke panitia Kecamatan.

"Sesuai tahapan di tingkat Desa sudah kita lalui, Alhamdulillah berjalan lancar," jelas Zaidan.

Kades terpilih Ali Alharakan dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia, maupun warga yang telah menyalurkan hak pilihan sehingga terselenggaranya Pilkades ini dengan aman dan lancar.

"Terimakasih banyak atas semuanya, sehingga saya terpilih menjadi kades Pasar Terusan," kata Harakan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, demi menuju Desa Pasar Terusan yang Bersinergi, Bersih, Nyaman, Agamis dan Harmonis (BERBENAH). Dirinya berjanji akan merangkul semua masyarakat baik yang memilih dan tidak milihnya dalam pemungutan suara kemarin.

"Saya mohon dukungannya, mari kito bangun desa besamo-samo," pungkas Kades terpilih Ali Alharakan. (ST, Zie)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panitia Pilkades Tetapkan Ali Alharakan Sebagai Kades Terpilih

Trending Now

Adsen