Dua Utusan Tahfiz DHA Bungo Harumkan Nama Kabupaten Di MTQ ke 50 Provinsi Jambi

suaratebonews. blogspot. com
Dua Utusan Tahfiz DHA Bungo Harumkan Nama Kabupaten Di MTQ ke 50  Provinsi Jambi

Suaratebo.net, Bungo - Dua orang  santri pengabdian Pondok Pesantren Tahfiz Al-Quran Darel Huffaz Addaulen (DHA) yang beralamat di RT 34 RW 06 Perum Bungo Permata, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, harumkan nama Kabupaten Bungo pada Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi tahun 2021 di Kabupaten Tanjung jabung Barat (Tanjabbar).

Keduanya Adalah Al- Amin meraih juara 1 Cabang Tafsir Bahasa Arab putra (plus 30 Juz) dan Juara 2 Tafsir Bahasa Indonesia (plus 30 Juz), diraih oleh Nur Ainun.

Pimpinan Ponpes Tahfiz Al-Quran DHA Ustadz Asnadi. S.Th.i, ME ( Al-Hafiz), mengakui sebuah kebanggaan atas prestasi yang diraih kedua santri pengabdian di ponpes yang ia pimpin, mampu mengharumkan nama lembaga dan Kabupaten Bungo diajang provinsi. Meskipun, Santri lainnya  juga pernah meraih juara diajang nasional. 

" Kita bersyukur, 8 santri dan santri pengabdian kita dikirim, dua diantara mereka mampu memberikan terbaik untuk ponpes dan kabupaten Bungo," ujar ustadz Asnadi melalui sambungan telpon.  

Ustaz muda ini, juga mengakui prestasi yang diraih oelh santri dan santri pengabdiannya, tak lepas dari kerja keras mereka dan pemahaman metode pembelajaran dari ponpes yang benar-benar diserap oleh santrinya. Berharap prestasi ini bisa dipertahan.

" Kita optimis, santri pengabdian kita mampu mengharumkan nama provinsi Jambi diajang MTQ tingkat nasional mendatang," ungkapnya. (Red-ST)
Pos Terkait