Iklan

Hj. Verawati Akui Guru PAUD, Pengajar Paling Sulit Didunia Pendidikan

Senin, 22 Maret 2021 | 22.3.21 WIB Last Updated 2021-03-23T03:21:44Z
Suaratebo.net, Bungo - Bunda PAUD Kabupaten Bungo Dr. Verawaty Mashuri, M.PDd, menyampaikan tenaga pendidik atau guru yang paling sulit, bukan mengajar siswa SD, SMP, SMA sederajat dan Mahasiswa melainkan menjadi tenaga pengajar anak PAUD. 

" Paling sulit itu, mengajar anak PAUD bukan yang lainnya," ungkap sosok wanita yang kerap di sapa Bunda Vera saat membuka kegiatan Workshop Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Peningkatan Kompetensi guru PAUD dimasa Pandemi Pembuatan Video Pembelajaran dengan Aplikasi Kinemaster, Senin (22/3/2020/1).

Selanjutnya ketua TP PKK Kabupaten Bungo ini juga menyampaikan dan memberikan motifasi kepada tenaga PAUD yang hadir, tidak putus asa untuk terus belajar. 

" Jangan sampai pengajar kalau belum belajar. Tetaplah belajar selagi kita hidup," Ungkapnya.

Sebagi Bunda PAUD Kabupaten Bungo, ia sangat menyadari minimnya tenaga pengajar PAUD  yang sudah menyelesaikan pendidikan S1 PAUD, meskipun masih banyak yang dalam proses. Maka dari itu, ia mengharapakan semua tidak mudah putus asa terus belajar dan ia menyakini semua dikerjakan dengan ikhlas akan terwujud. 

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih 
Terselenggaranya kegiatan Berkat kerja sama  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bungo dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) provinsi Jambi. 

" Ditengah pandemi Covid-19, kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan tetap berinovasi. Ini patut dicontoh dan luar biasa, kita berikan tepuk tangan," fungkasnya lalu membuka langsung kegiatan. 

Sementara kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bungo Ir. Suryawani tujuan dari kegiatan merupakan meningkatkan kemampuan dari tenaga PAUD Kabupaten Bungo , untuk kemajuan dunia pendidikan, meskipun ditengah wabah virus Covid-19.

" OPD kita juga memiliki tanggung jawab atas laju dunia pendidikan di Kabupaten Bungo. Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses. Selama kegiatan peserta tetap patuh   dari protokol kesehatan Covid-19," fungkasnya. 

Selain Bungo Bunda Dr. Hj.Verawati Mashuri,M.Pd. acara dihadiri oleh  Kabid Perpustakaan, Kabid Perencanaan Bappeda,Kabid GTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bungo. Utusan tenaga PAUD SE Kabupaten Bungo, Mahasiswa dan tamu undangan lainnya.(Ns-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Verawati Akui Guru PAUD, Pengajar Paling Sulit Didunia Pendidikan

Trending Now

Iklan