Iklan

Ceramah H. M. Zaki, LC, MA, Bius Jemaah Yang Hadir

Suaratebo
Rabu, 17 Maret 2021 | 17.3.21 WIB Last Updated 2021-03-17T15:17:15Z


Suaratebo.net, Tebo - Isra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW hanya dalam waktu satu malam. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, dan pada peristiwa inilah beliau mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam.

Isra adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa, sedangkan Mi'raj adalah perjalanan bekiau dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha.

Saat melakukan perjalanannya ke Sidratul Muntaha yakni lapisan ke tujuh bersama Jibril, Jibril memeluk Rasulullah dan mencium keningnya dan berucap "Naiklah Muhammad, Engkau adalah tamu yang mulia dan akan menghadap Tuhan Yang Maha Mulia, dalam perjalanan waktu menaiki langit ke tujuh, setiap lapisan langit Nabi Muhammad menyaksikan pemandangan yang luar biasa, dan beliau bertemu dengan Nabi terdahulu bersama pengikutnya yang sholeh, dan Nabi pun sampai ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha, sementara Malaikat Jibril tidak mampu menembusnya.


Dari 50 waktu sholat yang wajib, Allah perintahkan untuk dikerjakan, Nabi Muhammad SAW memohon kepada Allah untuk mengurangi jumlah tersebut sehingga jumlah sholat yang wajib dilaksanakan umatnya 5 waktu dalam sehari semalam.

Maka dari itu kita sebagai umat Rasulullah SAW marilah jangan tinggalkan sholat, ketika azan berkumandang merupakan panggilan kepada seluruh umat islam untuk menyegerakan sholat, jangan pernah melalaikan sholat karena melalaikan sholat adalah perbuatan keji dan mungkar (QS 29:45) hal ini disampaikan oleh Ustadz H. Muhammad Zaki, LC, MA saat menyamapaikan ceramah Isra' Mi'raj di Mushola Al Ikhlas RT 03/04 RW 02 Sumber Sari. (17/03/2020).

"Jangan pernah lalaikan sholat, karena melalaikan sholat merupakan perbuatan keji dan mungkar "Tegakkanlah sholat, sesungguhnya shlat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar" (QS 29:45), untuk itu marilah kita dirikan sholat, ketika azan berkumandang segerakanlah sholat" ucap Zaki dalam tausiyahnya.

Mushola Al Ikhlas diramaikan dengan masyarakat dan undangan yang inging mendengarkan history perjalanan Rasulullah yang disampaikan oleh Ustadz Zaki, Peringatan Isra' Mi'raj juga dihadiri Ninik Mamak, Tuo Mudo, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta Lurah Kelurahan Tebing Tinggi Ahmad Zulfahmi, SP.

Semoga setelah kita mendengarkan tausiyah yang diberikan Ustadz H. Muhammad Zaki, LC, MA ini, menambah ilmu dan pemahaman kita dalam peristiwa Isra dan Mi'raj, peristiwa yang dapat dikatakan mustahil namun benar adanya, dan semoga kita selalu bertaqwa kepada Allah SWT, Aamiin. (HS)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ceramah H. M. Zaki, LC, MA, Bius Jemaah Yang Hadir

Trending Now

Iklan