Sat Lantas Polres Tebo, Tempel Stiker di Kendaraan Umum, Untuk Mengingatkan Pengendara

Sat Lantas Polres Tebo, Tempel Stiker di Kendaraan Umum, Untuk Mengingatkan Pengendara

Suaratebo.net, Tebo – Sat Lantas Polres Tebo pagi ini melakukan kegiatan tempel stiker, AYO PAKAI MASKER, hal ini dilakukan terkait, penyebaran pandemi covid-19 yang semakin meluas terlihat dari status zona pada masing – masing Kabupaten, untuk 11 Kabupaten/ Kota provinsi Jambi saat ini memiliki 3 status zona orange, diantaranya Kerinci, Tanjab Barat dan Kota Jambi (29/09/2020).


Sasaran kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Tebo tidak lain adalah para pangguna jalan pejalan kaki, pengguna roda dua, dan pengguna roda empat, khusus pengguna roda empat petugas melakukan penempelan stiker AYO PAKAI MASKER, kegiatan yang dilakukan di wilayah Hukum Polres Tebo ini dilakukan guna memutus penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Tebo, dalam giat tersebut terlihat banyak warga yang mulai menyadari akan pentingnya kesehatan dan dampak dari virus covid-19, kesadaran masyarakatpun tidak terlepas dari seringnya pihak Sat Lantas Polres Tebo melakukan sosialisasi menggunakan masker terhadap pengguna jalan.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Tebo AKP. Amalia Debora Siregar, S.I.K melalui Bripka Oka Mahendra “Hari ini kita melakukan giat tempel stiker AYO PAKAI MASKER terhadap kendaraan yang lewat, hal ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran wabah pandemi virus covid-19, ini akan terus kita lakukan agar kesadaran pengguna jalan muncul dengan sendirinya, paik lokal maupun yang datang dari luar melintasi kota tebo” jelasnya saat dikonfirmasi.

Ada beberapa poin yang dilakukan Sat Lantas Polres Tebo pada pagi Selasa (29/09/2020) pagi ini, diantaranya; 1. Pemasangan stiker AYO PAKAI MASKER pada kendaraan umun di Wilayah Hukum Polres Tebo, 2. Himbauan Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban berlalu lintas, 3. Himbauan kepada pengguna kendaraan roda dua, agar menggunakan masker saat berkendara. 

Ditambakan lagi oleh Kasat Lantas AKP Debora "Jika stiker kita pasang di kendaraan umum, setidaknya kita sudah mengingatkan pengendara lain yang membaca stikernya, tentunya dengan begitu pembacanya juga akan selalu mengantisipasi, serta akan berfikir 2 kali jika tidak menggunakan masker" jelasnya. (HS)