New Normal Bupati Cup Road Rice Dibuka Demi Memulihkan Perekonomian

New Normal Bupati Cup Road Rice Dibuka Demi Memulihkan Perekonomian



Para Raider Menunjukan Aksinya
(Ft/Budi Utomo)

Suaratebo.net, Tebo - Bertempat di arena non permanen terminal baru Rimbo Bujang, pada Sabtu (01/08/2020). Bupati Tebo DR H Sukandar resmi membuka New Normal Bupati Cup Road Rice tahun 2020. Kegiatan ini merupakan bagian dari untuk memulihkan perekonomian masyarakat.
Selain Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, anggota DPRD Provinsi Jambi Wartono Triankusumo, Wakil Ketua DPRD Tebo Aivandri, Camat Rimbo Bujang Richi Saputra dan Dandramil Rimbo Bujang.

Meski dalam suasana pandemi covid-19, kegiatan New Normal Bupati Cup Road Race ini tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran covid-19 di Kabupaten Tebo.

Bupati Tebo DR H Sukandar dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Meskipun saat ini Tebo sudah masuk Zona Hijau dalam penyebaran Covid-19.

"Tolong itu di jaga, jangan sampai kegiatan Road Race ini menjadi kloter penyebaran covid-19 terbaru di Kabupaten Tebo," pinta Sukandar.

Lebih lanjut dikatakan Sukandar, dengan adanya ajang Road Rice ini, selain menumbuhkan semangat para pemuda yang gemar balapan, kegiatan ini juga mengembalikan perekonomian masyarakat terutama para pedagang dimasa pandemik Covid-19 ini.

Jadi dengan ajang ini saya lihat daya beli para peserta dan pononton kepada pedagang sekitar arena road rice ini meningkat," jelas Sukandar.

Sementar, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz dalam sambutannya menyampaikan pihaknya memang sengaja memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan ini dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Yang jelas izin Road Race ini dikeluarkan karena panitia telah memenuhi persyaratan yaitu sesuai protokol kesehatan, juga para peserta dapat menunjukan hasil Rapid Test serta surat sehat dari Dokter, sebab peserta sendiri ada yang dari pulau Jawa" Kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memulihkan perekonomian masyarakat yang selama ini sempat anjlok akibat virus corona.

"dengan adanya kegiatan ini pasti berdampak bagi pedagang sekitar, berupa meningkatnya omset para pedagang,"ungkap Kapolres. (Red-ST)