Kunker di Batanghari, Gubernur Jambi Salurkan Bantuan JPS Tahap II

Kunker di Batanghari, Gubernur Jambi Salurkan Bantuan JPS Tahap II


Suaratebo,net. Batanghari - Bertempat di Kantor Camat Maro Sebo Ilir, Pemerintah Provinsi Jambi kembali menyalurkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap II bagi warga yang terkena dampak Covid-19, Penyerahan bantuan tersebut langsung disalurkan Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar, saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Batanghari pada Senin (20/07/2020).

Kunjungan Gubernur Jambi beserta rombongan disambut oleh Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah Sy. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para asisten setda provinsi jambi dan kabupaten batanghari, unsur forkompiimda, Camat Maro Sebo Ilir, kepala bulog jambi, serta sejumlah kepala OPD baik itu dari pemerintah provinsi jambi dan Kabupaten Batanghari serta tamu udangan lainnya.


Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M.Hum menyampaikan, Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus Covid-19.

"Ini merupakan moment yang tepat, karena saat ini ekonomi masyarakat melemah akibat pandemi covid-19," kata Gunernur.

Gubernur juga menyampaikan bahwa untuk penyaluran JPS tahap II di Batanghari ini ditargetkan akan rampung pada 24 Juli nanti. Untuk jumlah penerima sebanyak 3371 kepala keluarga (KK).

"Bantuan itu terdiri dari sembako senilai 350.000 dan uang tunai sebesar 250.000," jelas Gebernur 

Sementara, Bupati Batanghari Ir. H. Syahirsah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan pemerintah Provinsi Jambi kepada masyarakat di Kabupaten Batanghari melalui bantuan kemanusiaan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

"semoga bantuan ini dapat meringan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19," tutup Bupati Batanghari. (ST,Zie)