5 Anggota PPDP KPU Tebo, Hasil Rapid Test Reaktif

5 Anggota PPDP KPU Tebo, Hasil Rapid Test Reaktif

Gambar : Inet/Ilustrasi

Suaratebo.net- Direktur RSUD Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo, dr Oktavienni Sp.An.M.Keb, melaporkan dari  739 orang  Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo dilakukan Rapid Test. Lima orang hasil rapid test reaktif. 

Lima dari mereka disampaikan oleh Oktavienni, 1 orang  Perempuan dari desa Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, 1 perempuan warga Rimbo Bujang, Kecamatan Rimbo Bujang, 1 perempuan dari desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay. 1 perempuan dari desa Sungai Abang , Kecamatan VII Koto dan 1 orang laki-laki dari desa Sari Mulya , Kecamatan Rimbo Ilir.

"Yang hasil tesnya reaktif, hasil sudah kita sampaikan kepada  Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Kabupaten Tebo," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan  Tebo, Dr Riana Elizabeth mengakui adanya  anggota PPDP KPU Tebo yang hasil rapid Test Reaktif sudah diterima pihaknya. Laporan tersebut juga sudah disampaikan ke tim gugus tugas provinsi Jambi.

"Kita sudah koordinasi dengan tim provinsi dan segera datang ke Tebo untuk melakukan tes Swab," ungkapnya.

Terpisah, ketua KPU Tebo Masri membenarkan adanya anggota PPDP hasil dari rapid Test Reaktif. Sesuai aturan  KPU anggota tersebut langsung digantikan dengan yang lainnya. 

"Langsung kita gantikan dengan yang lainnya," tegas Basri. (Ns - ST)