Wakapolres Sekadau Sampaikan Edukasi Protokol Pencegahan Covid-19 Melalui Siaran Radio

Wakapolres Sekadau Sampaikan Edukasi Protokol Pencegahan Covid-19 Melalui Siaran Radio


Suaratebo.net, Sekadau - Wakapolres Sekadau Kompol Edy Haryanto, S.H., M.H., menyampaikan edukasi dan imbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat, yang disiarkan melalui stasiun radio Dermaga 100.9 FM Sekadau. 

Terlebih dahulu, Kompol Edy Haryanto memperkenalkan diri kepada seluruh masyarakat kabupaten Sekadau sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Sekadau, yang baru menjabat mulai 27 Mei lalu.

Selaku Wakapolres, Kompol Edy mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten Sekadau untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus covid-19. 

Terlebih saat ini pemerintah menerapkan "New Normal Life" atau tatanan kehidupan baru, dimana aktifitas masyarakat kembali normal namun berdampingan dengan virus covid-19, sehingga dalam tatanan kehidupan baru ini diberlakukan protokol kesehatan.

Menyikapi hal ini, lanjut Kompol Edy, protokol pencegahan penyebaran virus corona harus diterapkan oleh masyarakat khususnya ketika beraktifitas di luar rumah, seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan, menerapkan social maupun physical distancing.

"Saat ini tempat-tempat ibadah sudah dibuka, warung-warung kopi dan tempat umum juga sudah beroperasi secara normal, nah ketika berada di tempat umum kita harus pakai masker dan sebisa mungkin menjaga jarak," kata Wakapolres di studio radio Dermaga 100.9 FM, Sabtu (6/6/2020).

Aturan tersebut, lanjut Wakapolres, harus dilakukan oleh setiap warga masyarakat agar virus covid-19 tidak menyebar luas di Kabupaten Sekadau. Selain itu, membiasakan pola hidup bersih dan sehat juga tak kalah penting untuk menunjang daya imunitas tubuh. 

"Kita mulai dari diri sendiri, hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan. Sayangi keluarga kita di rumah, saudara-saudara kita dan para petugas medis yang berada di garda depan dalam penanganan virus corona. Jika bukan kita siapa lagi," tandas Kompol Edy. (HS/Aj-ST)