Polres Sekadau Beri Pengamanan Giat Rapid Test Massal

Polres Sekadau Beri Pengamanan Giat Rapid Test Massal


Suaratebo.net, Sekadau - Jajaran Polres Sekadau memberikan pengamanan kegiatan rapid test massal yang diadakan oleh Pemkab Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (9/6/2020).

Rapid test massal dilakukan pada tiga lokasi, diantaranya Pos Perhubungan STR penyeberangan Sungai Kapuas, Pasar Kain Plamboyan Jalan Kapuas dan Alfamart samping Jalan Abadi.

Lokasi tersebut merupakan jalur padat keramaian yang digunakan masyarakat beraktivitas setiap harinya. Rapid test dimulai pada pukul 07.30 WIB, sebanyak 18 personel Polres Sekadau bersiaga memberikan pengamanan.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan, pengamanan dilakukan agar kegiatan rapid test massal yang dilakukan petugas kesehatan berjalan aman dan tertib.

"Rapid test bertujuan untuk pemeriksaan screening atau pemeriksaan penyaring awal terkait covid-19, agar tidak terjadi penularan di kabupaten Sekadau. Jika hasil rapid test reaktif, selanjutnya akan dilakukan isolasi mandiri dan dilakukan swab," jelasnya.

"Dalam kegiatan rapid test tersebut, personel Polres Sekadau dan petugas kesehatan mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Warga yang melakukan rapid test harus menjaga jarak dan memakai masker, tujuannya agar penyebaran covid-19 bisa ditekan dan diminimalisir," pungkas Kapolres.