Masuk Zona Hijau, Bupati Syahirsah Izinkan Pelaksanaan Pesta Pernikahan

Masuk Zona Hijau, Bupati Syahirsah Izinkan Pelaksanaan Pesta Pernikahan


 
Suaratebo,net. Batanghari - Bupati Batanghari Syahirsah kembali mengeluarkan pernyataan terkait memberikan izin menggelar pelaksanaan pesta pernikaham di tengah pandemi covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri pelaksanaan rafid test dibponpes darul aufa, pada Selasa (16/06/2020).

Dengan tegas Bupati mengatakan, untuk acara pesta pernikahan sudah diperbolehkan dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehata. "Iya, Alhamdulillah kabupaten Batanghari masuk zona aman. Nah, bagi yang ingin menggelar acara pesta pernikahan silakan," kata Bupati.

Dirinya mengaku sangat prihatin dengan para jasa wedding dan sepaketnya yang parkir sejak pertengahan Maret lalu hingga sekarang. "Kita sangat prihatin dengan mereka. Nah, mulai sekarang silakan mengadakan pesta," ujar Bupati.

Sebelumnya, perwakilan jasa wedding organizer (WO) dan sepaketnya sudah mengajukan permohonan agar pihak Pemerintah memperbolehkan acara pesta digelar. Ternyata upaya perwakilan jasa pesta pernikahan itu tidak sia-sia. Bupati telah mengeluarkan pernyataan bahwa acara pesta pernikahan sudah diperbolehkan, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui, dampak covid-19 yang paling terdampak yakni para jasa wedding dan sepaketnya. Dimana didalamnya ada Jasa WO, make-up, musik, tenda pesta, photografer dan sebagainya. Adanya pernyataan Bupati ini diharapkan, semua acara mengikuti aturan protokol kesehatan. (ST, Zie)