Polsek Tebo Tengah Bagikan Masker Dan Cek Suhu Tubuh Saat Masuk Masjid

Polsek Tebo Tengah Bagikan Masker Dan Cek Suhu Tubuh Saat Masuk Masjid

Saratebo.net, Tebo - Jajaran Polsek Tebo Tengah, Minggu membagi-bagikan masker kepada setiap warga yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H berjemaah di Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo, pada Minggu (23/05/2020).

Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz melalui Kapolsek Tebo Tengah, IPTU Hasyim Asy'ari, SH mengatakan Dimana sesuai himbauan pemerintah dan protokol Kemenkes, bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 setiap orang agar selalu menggunakan masker di dalam kondisi pandemi seperti saat ini "ujar Kapolsek singkat.

Selain itu di setiap pintu masuk masjid, para jemaah secara bergantian di cek suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun dan di semprotkan cairan Hand Sanitizer.

Sementara itu pelaksanaan sholat Idul Fitri tersebut sebelumnya menindaklanjuti SE Gubernur Jambi, Bupati Tebo, DR H Sukandar telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : SE/470.Kesra/2020 tentang Pelaksanaan Solat Idul Fitri 1441.H / 2020 dalam situasi pandemi wabah covid-19 di Kabupaten Tebo.

Di sepakati dengan beberapa poin penting salah satunya adalah bahwa kepada masyarakat Tebo yang berada di daerah potensi penyebaran covid-19 masih terkendali, dapat melaksanakan sholat Idul Fitri secara berjamaah, di surau, langgar, musola, masjid maupun lapangan terbuka dengan wajib mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah. (Red-ST)