H-3 Kebutuhan Pokok Mulai Alami Kenaikan

H-3 Kebutuhan Pokok Mulai Alami Kenaikan


Suaratebo.net - H-3 menjelang lebaran harga kebutuhan bahan pokok mulai naik, disaat kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini karena dampak covid-19, tidak menyurutkan warga untuk membeli kebutuhan sembako dalam persiapan menyambut hari kemenangan, yakni idul fitri 1441 H, terpantau dilapangan pasar bungur Muara Tebo Kamis, (21/05/2020) pukul 20.15 wib.

Dari pantauan suaratebo.net dilapangan, kenaikan harga kebutuhan pokok sudah mulai naik, seperti harga ayam potong dimana sebelumnya Rp. 25.000 /kg kini naik menjadi Rp. 35.000/, harga bawang Rp. 40.000 hingga Rp. 55.000/ kg, bawang putih cabai merah Rp. 28.000 hingga Rp. 30.000/ kg, kenaikan harga saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tebo.

Kenaikan harga bahan pokok bukan dari penjual, namun kenaikan tersebut memang harganya sudah naik dari lokasi bahan - bahan tersebut dibeli, seperti yang dirasakan oleh Rudy pedagang asal Kabupaten Solok yang menjual barang dagangannya di pasar bungur Muara Tebo, rata - rata dagangan rempah dan sayuran yang ia jual mengalami kenaikan, bahkan ia rela menghutangi pedagang kecil yang mengambil barang dagangannya untuk dijual kembali, yang penting dagangan terjual.

"Iya bang, harga rempah dan sayuran mulai mengalami kenaikan, bahkan kami harus merelakan pedagang kecil membeli dengan sistem hutang dan dibayar minggu besoknya, apalagi semenjak ada wabah covid-19 ini bang, sangat terasa, walaupun begitu, mau tidak mau harus dijalani" jelas Rudy saat dikonfirmasi. (HS-ST)