Polres Bantu Mobilisasi Pengecekan Rapid Tes di RSUD STS Tebo Terhadap 20 Orang Warga Tabir Yang Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 di Merangin

Iklan

Polres Bantu Mobilisasi Pengecekan Rapid Tes di RSUD STS Tebo Terhadap 20 Orang Warga Tabir Yang Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 di Merangin

Selasa, 28 April 2020 | 28.4.20 WIB


Suaratebo.net – Sebanyak 20 orang dilakukan pengecekan rapid tes di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD0 Sultan Thaha Sifuddin Tebo, hal tersebut dilakukan setelah Kabag Sumda Polres Tebo Kompol M. Gunawan didampingi Kasat Intelk Polres Tebo AKP Yawan Feriandy, SE dan Kasat Narkoba Polres Tebo IPTU P. Sagala, SH mendapatkan informasi dari Kapolsek Muara Tabir bahwa pasien positif covid 19 An.Ustad Bahri alamat Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur  Kab.Merangin melakukan perjalanan Dagang diwilayah kecamatan Muara tabir, Kab. Tebo.

Dari informasin yang diperoleh bahwa Ustad Bahri tersebut Merupakan Jamaah Tabliq yang pulang dari gowa Sulawesi selatan pada bulan Maret 2020 lalu. Setibanya dirumah Desa Sungai Bulian Kec.Tabir Timur ustad tersebut melakukan aktivitas seperti biasa nya dengan berjualan Parfum dipasar pasar.

Setelah kepulangan nya pada bulan Maret 2020 dari gowa belum dilakukan Rapid tes hanya status ODP  dan pada Tanggal 20 april 2020 Rumah Sakit Kol. Abunjani Merangin dilakukan Rapid Tes terhadap Ustad Bahri tersebut dan hasil nya Positif Covid 19.

Berdasarkan info sebelum dinyatakan Positif Covid 19, ustad bahri melakukan perjalanan dagangnya yaitu berjualan parfum dipasar SPB desa Bangun Seranten kecamatan Muara Tabir kurang lebih 2 minggu setelah pulang dari gowa.Disela sela berdagang Ustad tersebut menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat Zuhur di  Masjid Darul Mutaqin.

Saat melaksanakan sholat Zuhur di Masjid Darul Mutaqin Pasar Spb sebanyak 14 orang warga Tabir usai melaksanakan sholat berjamaah sempat bersalamaan dengan Ustad Bahri.  Dan pada saat sholat Ashar dimasjid Al Muhajirin ustad juga bersalaman dengan 6 0rang warga.

Atas informasi tersebut, Polres tebo membantu melakukan pengecekan rapid tes di RSUD Tebo, hal tersebut langsung di sampaikan Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K,M.Si, kapolres mengatakan bahwa total warga tabir yang kontak dengan pasien positif covid 19 ada 20 orang.

”semuanya sudah kita antar ke RSUD Tebo untuk dilakukn rapid tes. Semoga mereka sehat selalu dan di jauhkan dari virus covid 19,” kata Kapolres

Disamping itu, Kapolres juga mengingatkan kepada warga Kec. Muara Tabir yang sempat bersentuhan langsung dengan Pasien Positif Covid19, agar segera melapor dan akan lakukan pemeriksaan, “dan untuk lokasi yang sebeluumnya di jadikan tempat pertemuan mereka akan dilakukan penyemprotan disinfektan secara gabungan dgn tim gugus tugas covid 19 Ka. Tebo,” pungkas kapolres. (ST,ZIE)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Bantu Mobilisasi Pengecekan Rapid Tes di RSUD STS Tebo Terhadap 20 Orang Warga Tabir Yang Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 di Merangin

Trending Now

Adsen