Jalan Penghubung 3 Desa Terendam Banjir, Polisi Langsung Buat Saluran Irigasi

Jalan Penghubung 3 Desa Terendam Banjir, Polisi Langsung Buat Saluran Irigasi
Kapolres Beserta Anggota Saat Bersihkan Saluran Air

Suaratebo,net - Pasca di guyur hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (23/04/2020) malam membuat jalan penghubung antar Desa yang berada di samping Mako Polres Tebo, tepatnya di Km 4, Kelurahan Tebing Tinggi, Kec. Tebo Tengah terendam banjir.

Jalan penghubung tiga Desa, yaitu Mangun Jayo, Teluk pandai dan Semabu  tersebut sempat lumpuh karena ketinggian air mencapai 60 Cm sehingga sukar di lewati kendaraan bermotor. 

Dengan kondisi tersebut, Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K,. M.S.I beserta jajarannya langsung turun tangan dan memperbaiki saluran irigasi yang tidak berfungsi lagi.

"Kita beserta anggota buat saluran air, supaya jalan kembali normal dan bisa dilalui masyarakat lagi," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pembuatan saluran air ini memakan waktu hingga dua jam lebih, " Alhamdulillah tidak butuh waktu lama, air yag merendam jalan langsung surut. Ini berkat kerjasama para anggota yang pada semangat membersihkan saluran air," ujar Kapolres.

Sementara, Ade yang merupakan warga Desa Teluk Pandak mengaku terharu dengan pihak kepolisian Polres Tebo. Pasalnya, mereka (Polisi,red) selain sibuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 masih menyempatkan diri memperbaiki saluran air yang menggenangi badan jalan.

"Terimakasih banyak pak Polisi yang mau membersihkan saluran air, sehingga kami bisa melewati kembali jalan," ucap Ade.

Ade juga mengatakan bahwa jalan ini terendam akibat diguyur hujan deras semalaman, ditambah lagi dengan kondisi saluran air yang tidak berfungsi sehingga air tidak bisa mengalir. 

"Sekali lagi Terimakasih buat Pak Polisi, Bravo Polres Tebo," tutupnya. (ST,ZIE)
Pos Terkait