Ayah dan Anak Warga Rimbo Bujang Kontak Langsung dengan Pasutri Positif Rapid Tes Asal Serser, Saat di Rapid Tes Hasilnya

Iklan

Ayah dan Anak Warga Rimbo Bujang Kontak Langsung dengan Pasutri Positif Rapid Tes Asal Serser, Saat di Rapid Tes Hasilnya

Suaratebo
Kamis, 30 April 2020 | 30.4.20 WIB


Suaratebo.net, Tebo – Dua orang warga terminal lama Pasar Sarinah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang hari ini dijemput oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo, pasalnya kedua orang tersebut yang merupakan ayah dan anak pernah melakukan kontak langsung dengan 2 orang pasien pasutri Cluster Gowa, asal Desa Bukit Pemuatan Kecamatan Serai Serumpun yang dinyatakan positif Rapid Test tersebut.

Penjemputan segera terhadap kedua orang warga Rimbo Bujang Ayah dan Anak yakni E (55) dan R (15) tersebut untuk dilakukan pengecekan rapid tes, hal ini untuk mengetahui lebih lanjut apakah E dan R terpapar virus corona atau tidak, untuk itulah diperlukan tindakan segera agar diketahui lebih awal.

Kepala Puskesmas Rimbo Bujang II dr. Sugiono membenarkan penjemputan tersebut “Benar ada 2 orang warga Kecamatan Rimbo Bujang yang di jemput tadi malam dan dibawa ke kerumah sakit untuk dilakukan pengecekan Rapid Tes, 2 orang ini meruapakn Ayah dan Anak, mereka pernah kontak langsung dengan Pasutri pasien positif Rapid Test asal Kecamatan Serai Serumpun” jelasnya kepada Suaratebo.net (30/04/2020).

Sementara itu, Ketua RT 01 pasar Sarinah Husni Mayer membenarkan bahwa ada warganya yang dijemput oleh pihak dinas Kesehatan pagi hari ini untuk dilakukan Rapid Test dikarenakan 2 warganya tersebut pernah menginap di rumah Pasutri Positif Rapid Tes Serai Serumpun.

Dua orang warganya tersebut kata Ketua RT, adalah Ayah dan anak yakni R (13) dan E (55). Riwayat kontak dengan di Serai Serumpun adalah Sang anak belajar mengaji dengan MT laki - laki dari Pasutri positif Rapid Tes dan sempat menginap di rumahnya di Serai Serumpun tersebut.

Sementara sang ayah, dua hari yang lalu menjemput anaknya tersebut di Serai Serumpun sebelum pasutri Cluster Gowa tersebut dinyatakan Positif Rapid Tes.  Setelah pulang dari Serai Serumpun dan ada kabar Pasutri tersebut positif, pada malam harinya, rumahnya di Terminal lama pasar Sarinah didatangi oleh tim Covid-19 untuk dilakukan penelusuran.

"Setelah didatangi tim Covid, saya sarankan untuk isolasi mandiri sebelum dibawa Rapid Tes. Tadi pagi Ayah dan anak ini dijemput Samo tim dinas Kesehatan untuk Rapid Test dan kita lakukan penyemprotan mandiri di rumah yang bersangkutan," jelas RT saat dikonfirmasi.
Saat kami menulis narasi pemberitaan ini, kami mendapati kabar terbaru pada pukul 12.24 Kamis (30/04/2020) bahwasanya dua orang warga Rimbo Bujang Ayah dan Anak tersebut hasil Rapid Tesnya dinyatakan Negatif, hal ini disampaikan langsung oleh dr. Aldi RSUD STS Tebo.

“Atas pemeriksaan Rapid Tes Pertama terhadap Ayah dan Anak hasilnya Negatif, artinya harus mengisolasi mandiri dirumah, menjelang pemeriksaan Rapid Tes yang Kedua" jelas dr. Aldi kepada awak media”.

Atas kejadian tersebut Fatimah Lurah Wirotho Agung langsung mengeluarkan himbauan agar warganya untuk tidak bepergian ke daerah yang sudah zona merah, dan untuk tidak melakukan kumpul - kumpul. (Red)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ayah dan Anak Warga Rimbo Bujang Kontak Langsung dengan Pasutri Positif Rapid Tes Asal Serser, Saat di Rapid Tes Hasilnya

Trending Now

Adsen