Status Siaga Darurat, ODP Semaking Meningkat, Ini Sebarannya di 11 Kabupaten/ Kota

Suaratebo
Status Siaga Darurat, ODP Semaking Meningkat, Ini Sebarannya di 11 Kabupaten/ Kota


Suaratebo.net,  – Dari waspada hingga ke siaga darurat merupakan status di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Jambi, saat ini Provinsi Jambi menaikkan status menjadi siaga darudat sama halnya dengan Kabupaten Tebo dari status waspada dan siaga menjadi siaga darurat, untuk kabupaten tebo siaga darurat ditetapkan pada tanggal 18 Maret 2020 sampai dengan 16 April 2020 berdasarkan keputusan Bupati Nomor : 239 Tahun 2020, dan surat keputusan ini sudah beredar luas di berbagai media sosial, terutama Whats App Group (WAG).
Hari ini masyarakat kabupaten tebo mendapat himbauan, dimana selama 5 hari kedepan tempat – tempat umum yang sifatnya mengumpulkan orang banyak ditutup untuk sementara, salah satunya pasar, dimana pasar merupakan tempat yang paling rentan untuk penularan pandemic covid-19, himbauan ini menjadi omongan di berbagai kalangan terutama bagi pedangan makanan (rumah makan).

“Lah kalau kita tutup mau dapat nafkah dari mana, sementara inilah periuk nasi awak, kecuali yang dihimbau itu seperti kegiatan – kegiatan pesta pernikahan, pertemuan – pertemuan yang sifatnya memang mengumpulkan orang banyak” celoteh warga yang hidupnya mengandalkan hasil harian dari dagangannya.
Namun perlu diantisipasi perkembangan pandemic covid-19 makin hari semakin bertambah jumlah orang yang terinveksi covid-19, untuk orang yang terinfeksi saat ini di seluruh Indonesia saat ini, Positif 1.046 orang, Sembuh 46 orang sedangkan yang Meninggal 87 orang, angka tersebut belum satu bulan berjalan, tentunya seluruh warga berharap ini segera berakhir.
Sementara untuk provinsi jambi saat ini ODP 1.011 orang, PDP 22 orang, Positif 1 orang Negatif 10 orang dan Uji Lab 7 orang  jumlah tersebut terbagi dalam beberapa sebaran 11 kabupaten/ kota dibawah ini.


Jika kita melihat perkembangan ODP dan PDP, sudah seharunya kita melakukan proteksi diri agar terhindar dari wabah pandemic covid-19 ini, mari sayangi diri, sayangi anak – anak kita dan keluarga kita dari wabah berbahaya ini, itulah sebenarnya tujuan pemerintah daerah menghimbau dan memberikan peringatan Status Siaga Darurat.
Namun beberapa hari belakangan beberapa media mencoba mengkonfirmasi nomor telp Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo untuk mengetahui perkembangan dan sebaran ODP dan PDP yang ada di kabupaten tebo, tetapi tidak ada respon, dihubungi namun tidak ada yang menjawab telp, hal ini sangat disayangkan karena informasi tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat khususnya kabupaten tebo. (Red)  

Pos Terkait