Saya Tidak Menyangka, Terima Kasih Kepada Warga 02 Sumber Sari

Suaratebo
Saya Tidak Menyangka, Terima Kasih Kepada Warga 02 Sumber Sari

Suaratebo.com, Tebo - Pemilihan Ketua RW 02 Sumber Sari yang diikuti 5 kadindat, Pemilihan dilaksanakan pada Senin, (02/03/2020) calon kandidat dipilih dari masing - masing RT, diantaranya RT 01, 02, 03, 04, dan 05, sementara untuk RT 02 tidak mengirimkan kandidatnya.

Untuk perwakilan RT 01 diwakilkan oleh Ngusman, RT 02 Tidak ada perwakilan/ Abstain, RT 03 Saeran, RT 04 Muksin, M.Si dan RT 05 Dawam, M.Pd.I, dari kandidat tersebut dipercaya masyarakat untuk mewakili rt masing - masing, sedangkan untuk pemilih dari tiap rt diwakili 25 orang pemilih, pemilihan berlangsung khidmat tanpa halangan.

Pemilihan Ketua RW 02 Sumber Sari untuk pertama kalinya dilakukan, selama ini ketua RW 02 dijabat oleh Samingan yang sudah mengabdikan dirinya kepada masyarakat selama 42 tahun, merasa sudah lebih dari cukup dan ingin memberikan kesempatan kepada yang lain, jelas Samingan "Saya sudah cukup lama menjabat sebagai ketua rw 02 selama 42 tahun, tidak ada yang mau menggantikan saya, kinilah saatnya baru ada yang menggantikan, semoga bisa mengayomi warga lebih baik lagi, bagi ketua yang baru nantinya" jelasnya.

Pemilihan berlangsung aman tanpa kendala, dalam penghitungan suara, untuk suara terbanyak dimenangkan oleh Bapak Muksin, M.Si dengan jumlah 47 suara perwakilan dari rt 04, diurutan kedua ada 2 kandidat yang memiliki jumlah perolehan suara yang sama yakni Ngusman dengan jumlah suara 30 perwakilan rt 01 dan Dawam, M.Pd.I dengan jumlah suara 30 perwakilan rt 05 sementara pereakilab rt 03 Saeran dengan perolehan 6 suara berada di urutan ke 3, penghitungan surat suara dinyatakan sah oleh ketua panitia dengan demikian pemilihan ketua rw 02 sumber sari dimenangkan oleh Bapak Muksin. M.Si dengan perolehan suara sebanyak 47 suara.

Ketua Panitia Jupri, Ar ketika dikonfirmasi membenarkan atas terpilihnya Muksin sebagai ketua rw 02 sumber sari "Benar kita sudah melakukan pemilihan ketua rw 02 sumber sari untuk pertama kalinya, pemilihan kita lakukan secara jujur dan adil tanpa ada intimidasi dari manapun, atas pemilihan tersebut dari 5 kandidat, 1 abstain dan 4 yang bertarung, dari pemilihan tersebut Pak Muksin unggul dengan 47 suara, dengan demikian pak muksin sah menjabat sebagai Ketua RW 02 Sumber Sari" jelasnya dengan detail.

Muksin. M.Si Kandidat terpilih sangat tidak menyangka kalau dia bakal terpilih, tapi warga mempercayai amanah ini kepadanya mau tidak mau Muksin selaku Ketua RT 02 Sumber Sari terpilih harus menjalankan tugasnya dengan baik, sebutnya ketika di konfirmasi saat menghadiri undangab pernikahan salah seorang warganya "Saya tidak menyangka kalau saya dipilih dan di percaya masyarakat, sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga RW 02 Sumber Sari yang telah mempercayai saya sebagai ketua RW 02 Sumber Sari, Saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan sebaik - baiknya, tentunya hal ini tidak bisa saya lakukan sendiri, tanpa adanya kerja sama bersama warga RT 02 Sumber Sari" Jelasnya dengan senang bercampur haru. (ST-HS)


Pos Terkait