Andre Butuh Pertolongan, Seberapa Besar Kepedulian Kita

Suaratebo
Andre Butuh Pertolongan, Seberapa Besar Kepedulian Kita

Suaratebo.net, Bungo - Andre Maulana Saputra (11) adalah bocah penderita Thalassemia sejak usia 3 tahun, yang merupakan warga Desa Gapura Suci Unit 9 Kuamang Kuning.

Apa sebenarnya penyakit yang di derita oleh Andre bocah yang saat ini berusia 11 tahun dimana ia menderita penyakit ini semenjak usia 3 tahun dan kini terbaring di Rumah Sakit Hanafi Bungo, Andre menderita sakit Thalasemia dimana Thalasemia adalah ketidakmampuan memproduksi sel darah merah dan hemoglobin, merujuk kepada sekelompok penyakit kelainan darah genetik atau penyakit bawaan yang ditandai oleh kerusakan produksi sel darah atau struktur hemoglobin, protein ditemukan di dalam sel-sel darah merah tidak berfungsi secara normal. Zat besi yang diperoleh tubuh dari makanan seharusnya digunakan oleh sumsum tulang untuk menghasilkan hemoglobin.

Thalasemia terjadi akibat kelainan genetik. Gen yang mengalami kelainan (mutasi) adalah gen yang menghasilkan komponen sel darah merah (hemoglobin). Kondisi ini membuat penderita thalasemia mengalami anemia atau kurang darah, karena penyakit ini kini Andre harus terbaring dirumah sakit untuk melakukan transfusi darah.

Hendra merupakan orang tua dari Andre saat ini hanya bisa berdoa dan berharap anaknya bisa disembuhkan, namun dokter sudah mengatakan bahwa penyakit yang diderita anaknya tersebut tidak bisa disembuhkan, bahkan penyakit tersebut akan diderita seumur hidup anaknya, hanya mukjizat Tuhan yang bisa menyembuhkannya, Hendra yang bekerja sebagai buruh sawit penerima upah, sangat merasakan kesulitan dengab pengeluaran bulanan berobat untuk anaknya, Hendra harus mengeluarkan dana sekali berobat hingga Rp 2,5 jt setiap bulannya, apalagi donor darah yang ia dapat harus dibayar dengan hingga Rp. 400 ribu, sangat sulit baginya mencari pendonor yang benar - benar ikhlas mendonorkan darahnya.

"Anak saya mengidap penyakit ini sejak usia 3 tahun, terus terang saya mengharapkan kesembuhan anak saya, tapi dokter pernah bilang kalau penyakit ini tidak bisa diaembuhkan, apalagi keadaan ekonomi kami saat ini, untuk melakukan transfusi saja saya kadang harus cari pinjaman dulu, sekali berobat sampe Rp. 2 jt lebih, apalagi kalau dapat pendonor yang minta bayaran mas, dikasih uang cuma dikit, gak dikasih saya butuh buat anak saya" tutur hendra dengan terbata. (21/02/2020)

Besar harapan orang tua Andre apabila ada orang yang mendonorkan darahnya tanpa biaya, Andre bergolongan darah A.

Mungkin salah seorang dari pembaca berita ini berniat membantu adik kita Andre penderita Thalasemia bisa menghubungi orang tuanya langsung.

Nama Ayah : Hendra
Nomor Hp : 085809733714
Rekening  : Tidak Punya
Alamat : Desa Gapura Suci unit 9 Kuamang kuning Kab. Bungo
Saat ini Andre berada di Rumah Sakit Hanafie Muara Bungo Ruang Inap di ruangan anak.

Semoga Allah membalas semua kebaikan Bapak / Ibu/ Saudara/ i karena telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk biaya pengobatan Andre. (Red)
Pos Terkait