Sukandar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Sukandar Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Suaratebo.Net - Bertempat di lapangan upacara Ex MTQ Kantor Bupati Tebo. Pada Senin (28/10/2019) pagi, Pemerintah Kabupaten Tebo menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Upacara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom, M.Si.

Peringatan sumpah pemuda dengan Tema "Bersatu Kita Maju" tersebut juga
dihadiri oleh Wakil Bupati Tebo, Unsur Forkopimda, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Bagian di Lingkup Pemkab Tebo, serta diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN di Lingkup Pemkab Tebo, Organisasi Kepemudaan, KNPI dan PP, serta Pelajar.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Tebo membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Dalam sambutannya Sukandar menyampaikan bahwa bangsa Indonesia perlu menegaskan kembali komitmen yang sudah dibuat dan hanya persatuan yang dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang berkarakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, dan bertanggung jawab. 

"Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan serta inovatif," kata Sukandar.

Peringatan sumpah pemuda dengan Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi sebuah keharusan karena ditangan pemudalah indonesia lebih maju.

Diakhir sambutannya, beliau menyebutkan bahwa tugas pemuda pada masa saat ini adalah harus sangguh-sungguh membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan yang lebih baik. 

"Semangat pemuda dalam menatap dan ikut serta membangun dunia yang harus tetap menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda," pungkas Bupati Sukandar. (ST,END)
Pos Terkait