Belasan Bintara Baru Jalani Tradisi Pembaretan

Iklan

Belasan Bintara Baru Jalani Tradisi Pembaretan

Selasa, 15 Oktober 2019 | 15.10.19 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Pembaretan terhadap belasan Bintara baru yang baru bergabung disatuan Sabhara polres Tebo merupakan tradisi dilakukan oleh polres tebo. Pembaretan yang dilaksanakan, pada Selasa (15/10/2019).

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S.I.K mengatakan, total bintara yang mengikuti tradisi pembaretan ada 13 orang. Para peserta diharuskan menempuh jarak berpuluh kilometer dengan berjalan kaki.
“Serangkaian kegiatan sudah dipersiapan oleh panitia, dan mereka (Bintara Baru) akan mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan,”terang Kapolres.
Menurut AKBP Zainal Arrahman, proses pembaretan berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 15 Oktober 2019 – 16 Oktober 2019.
“Kegiatan dimulai dari Jalan kaki dari Mako Polres Tebo ke Polsek Tebo Tengah, Simulasi Penangganan Laka Lantas, Melaksanakan Sholat Berjamaah di Masjid Nurul Khoiriah Imam Bonjol Pasar Ma.Tebo, Simulasi Penangkapan Tindak Pidana Perjudian, Simulasi Penggrebekan Teroris, Simulasi Penyanggongan/Penghadangan Tindak Pidana Perampokan dan dilanjutkan kegiatan Out Bound,”beber Kapolres Tebo
Terkait banyaknya materi tentang simulasi, Kapolres menyebutkan agar para Bintara baru ini nantinya dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dan tau apa yang harus dia lakukan disaat menghadapi situasi kotijensi.
“Mereka bintara yang banyak bersentuhan dengan masyarakat, mulai dari tempat tinggal maupun saat melaksanakan tugas. Kita sengaja membekali mereka ilmu dasar agar nantinya mampu menghadapi situasi yang kontijensi seperti adanya aksi kriminal hingga teroris,”sebut Kapolres Tebo.
Setelah melaksanakan kegiatan dalam satu hari ini, seluruh bintara baru di istirahatkan di tempat yang telah disiapkan sambil menantikan kegiatan selanjutnya. (ST-Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belasan Bintara Baru Jalani Tradisi Pembaretan

Trending Now

Adsen