Iklan

Merangin Di Kepung Kabut Asap, Warga SAD dan Polres Merangin Turun Kejalan

Suaratebo
Rabu, 18 September 2019 | 18.9.19 WIB Last Updated 2019-09-18T04:26:04Z


Suaratebo.net, MERANGIN - Puluhan warga Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Merangin, Rabu pagi (18/9) atau sekitar pukul 08.30 WIB turun ke jalan lintas sumatera, tepatnya di depan Mapolres Merangin. 

Mereka menggelar aksi peduli terhadap paru – paru atas kabut asap dengan membagikan ratusan lembar masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Dalam pembagian masker, warga SAD bekerjasama dengan Satuan Sabhara Polres Merangin, turun langsung dalam kegiatan ini Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta didampingi Kasat Sabhara Polres Merangin AKP Sampe Nababan.

Ketua kegiatan, Menosor Tampung mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan itu dalam rangka menyikapi dampak kabut asap, diharapkan dapat membantu mengurangi efek efek dari kabut asap terhadap kesehatan di tengah-tengah masyarakat, Merangin khususnya.

"Oleh karena itu, kegiatan bagi-bagi masker ini diharapkan dapat melindungi pengguna jalan dari gangguan pernapasan. Semoga kabut asap cepat berlalu, agar tidak banyak masyarakat yang terdampak kabut asap," tuturnya.

Sementara itu, Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta mengatakan pembagian masker tersebut merupakan kegiatan ke dua kalinya yang dilakukan pihaknya. Sebelumnya dilaksanakan pada Senin (16/09).

"Kegiatan ini bukan bukan hanya sekedar membagikan masker, namun mengajak warga agar hidup sehat. Udara di luar sedang tidak sehat. Semoga bermanfaat bagi pengguna jalan. Apalagi saat kabut asap seperti ini," ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Eddy mengimbau agar masyarakat Merangin mengurangi aktivitas di luar ruangan selama kondisi kualitas udara yang tidak sehat akibat terpapar kabut asap. "Jika tidak ada hal yang penting sebaiknya dikurangi aktivitas di luar rumah," katanya.(Sisil)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Merangin Di Kepung Kabut Asap, Warga SAD dan Polres Merangin Turun Kejalan

Trending Now

Iklan