Bupati Tebo Laksanakan Sholat Istisqo di Pulau Pecinan

Suaratebo
Bupati Tebo Laksanakan Sholat Istisqo di Pulau Pecinan

Suaratebo.net, Muara Tebo - Tak kunjung hujan, Pemerintah Kabupaten Tebo bekerjasama dengan Polres Tebo adakan sholat istisqo bersama, shalat istisqo dilaksanakan di hamparan pasir Pulau Pecinan Desa Mangun Jayo yang sudah mengering akibat kemarau panjang, dalam sholat turut hadir Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Asisten I Setda Tebo Amsiridin, SP, Kapolres AKBP. Zainal Arrahman, S.I.K,  Letkol. Inf. Widi Rahman, SH, M.Si, Dandim Bute 0416, Danramil Tebo Kapt. Inf. Zulkarnaini, OPD, serta anak - anak sekolah.(20/09/2019)

Shalat dipimpin langsung oleh imam H. Hafis Imam Al Jufri, dan khotib H. Imron Ahmad, sholat istisqo juga diikuti oleh warga setempat, hal ini karena warga merasakan dampak dari kemarau panjang, mulai dari sektor pertanian mereka yang kekeringan, hingga susahnya mendapatkan air bersih bagi warga yang tidak menggunakan jaringan Air PDAM.

Keadaan yang dialami oleh Kabupaten Tebo ini merupakan musibah atau bencana kabut asap yang merupakan kiriman dari provinsi lain, selain itu agar masayarakat yang ingin membuka lahan agar tidak membakar lahan, seperti yang disamapikan oleh Bupati Tebo Sukandar.
"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, kita sama sama mengetahui kabut asap saat ini lebih banyak kiriman dari provinsi lain, selain itu diminta kepada Dinas Kesehatan untuk selalu siaga dalam menyikapi efek dari kabut asap, dan Dinas Pendidikan juga selalu berkoordinasi bersama Dinas ligkungan hidup untuk selalu mengetahui situasi kualitas udara terkini" jelasnya saat memberikan himbauan singkat pada pelaksanaan sholat istisqo.


Selain itu Bupati tebo juga berharap setelah melaksanakan sholat istisqo ini segera diturunkan hujan.
"Semoga Allah senantiasa mengijabah do'a kita bersama agar Allah menurunkan hujan dimuka bumi ini, sehingga musibah kabut asap yang melanda kabupaten tebo segera berakhir" jelasnya seraya berharap Allah menurunkan hujan.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan sholat istisqo sedang berlangsung. (HS-ST)


Pos Terkait