Iklan

99 % Warga Pancuran Gading, Gunakan Hak Pilihnya

Suaratebo
Minggu, 29 September 2019 | 29.9.19 WIB Last Updated 2019-09-29T12:56:03Z


Suaratebo.net, Muara Tebo – Ingin memberikan keadilan yang seadil – adilnya atas kepemimpinan, warga Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo laksanakan Pemilihan Serentak Ketua RW. 03  dan Ketua Pemuda/Karang Taruna Teratai Mas Pancuran Gading secara demokrasi, pemungutan suara  dilakukan di Depan Balai Pemuda Teratai Mas.(29/9/2019).

Didalam pemilihan calon Ketua RW dan Ketua Karang Taruna pelaksanaannya sama seperti pemilihan umum, dalam pemilihan ketua rw ada 3 calon yang diunggulkan masyarakat setempat dengan nomor urut 1 Kaharuddin, nomor urut 2 Drs. H. M. Isa dan urutan 3 adalah Saipul Anwar dengan masa jabatan 2019-2024, sedangkan untuk calon ketua pemudan sekaligus ketua karang taruna dengan nomor urut 1 Firdaus, urutan 2 Hendri Susila, urutan 3 Iwan Saputra dan urutan ke 4 Zikwan Ferdianyah, dengan masa jabatan 2019-2022, antusias warga yang ikut dalam pemilihan cukup diacungi jempol, pasalnya warga menyambut senang dengan system yang diadakan panitia dalam pemilihan pimpinan desa mereka, nyaris seluruh hak pilih digunakan warga, bahkan panitia sendiri juga mendatangi warganya kerumah – rumah bagi warga yang tidak bisa melakukan pencoblosan di TPS.

Hasil dari pemungutan suara berdasarkan perhitungan yang dilakukan panitia untuk pemilihan ketua rw adalah Kaharuddin memperoleh 94 suara, Drs. M. Isa memperoleh 331 suara sedangkan Saipul Anwar memperoleh 57 suara, dan suara tidak sah 1 suara, dari hasil perolehan suara tersebut Drs. M. Isa sah terpilih menjadi Ketua RW 03 Pancuran Gading, sedangkan untuk perolehan suara pemilihan ketua pemuda/ karang taruna adalalah, Firdaus memperoleh 23 suara, Hendri Susila 310 suara, Iwan Saputra 93 suara, Zikwan Ferdiansyah 53 suara sedangkan suara tidak sah 4 suara, dari hasil rekapitulasi suara Hendri Susila unggul dengan 331 suara, dengan demikian untuk jabatan Ketua Pemuda/ Karang Taruna Pancuran Gading adalah Hendri Susila.


Hal ini dibenarkan oleh Haryanto selaku ketua panitia pelakanaan pemungutan suara pemilihan Ketua RW dan Ketua Pemuda/ Karang Taruna mengatakan;
“Alhamdulillah, pemilihan berlangsung Jurdil, tidak ada masalah yang ditemui, walaupun hujan warga tetap antusias dalam melakukan pemilihan ini secara demokrasi dan jurdil, bisa dikatakan 99% surat suara tercoblos, dan atas terpilihnya pemimpin yang baru ini kita harap mampu mengayomi warga untuk lebih baik lagi, baik itu dari kegiatan yang ada di Pancuran Gading maupun kekompakan diluar, pemimpin baru harus menunjukkannya, karena mereka dipercaya warga dan sebagai wakil mereka” jelasnya kepada media.

Sudah selayaknya warga mengikuti aturan yang berada di desa mereka masing – masing, tentunya segala sesuatu yang diputuskan oleh pimpinannya melalui kesepakatan berama untuk dijalankan, dan mudah – mudahan Pancuran Gading bisa menjadi contoh untuk yang lain. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 99 % Warga Pancuran Gading, Gunakan Hak Pilihnya

Trending Now

Iklan