Iklan

Polres Tebo Gelar Operasi Patuh, Tekan Angka Pelanggar Lalu Lintas

Kamis, 29 Agustus 2019 | 29.8.19 WIB Last Updated 2019-09-12T06:23:20Z

SUARATEBO.NET - Untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, jajaran Polres Tebo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2019. Apel ini digelar di halaman Mako Polres Tebo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, Kamis (29/08/2019).

Apel yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Tebo bersama Pleton TNI, Pol PP, Dishub dan Dinkes ini dalam rangka cipta kondisi pasca keputusan hasil pemilu Pilpres 2019 serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan mewujudkan kamseltibcarlantas.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, dalam membacakan amanat dari Kapolda Jambi. Operasi patuh ini akan digelar selama 14 hari kedepan terhitung mulai hari ini. 

"Operasi Patuh 2019 ini dilaksanakan secara mandiri kewilayahan selama 2 Minggu atau 14 Hari dimulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019 secara serentak diseluruh indonesia," ucap Kapolres dalam amanat tersebut.

Kapolres juga menyampaikan bahwa operasi patuh ini di prioritaskan terhadap pengemudi maupun penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan Helm, pengemudi melawan Harus, pengemudi menggunakan Handphone saat berkendara, pengemudi kendaraan dibawah pengaruh alkohol, pengemudi yang melebihi batas kecepatan yang sudah ditentukan, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan Safety Belt dan kendaraan yang menggunakan lampu Rotator.

"Diharapkan Operasi Patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban Fatalitas dan meminimalisir Lalu Lintas serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap,"terang Mantan Kabag Dal Pers Ro SDM Polda Jambi ini.

Diakhir amanatnya, Kapolres Tebo berpesan kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas tidak hanya selama operasi berlangsung tetapi setiap saat karena kecelakaan tidak bisa diprediksi.

Dari hasil pantauan dilapangan, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini di hadiri oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, Kadis Perhubungan Kab Tebo, Danramil mewakili Dandim Bute, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, dan tamu undangan Forkopimda lainnya.

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom. M.Si saat dikonfirmasi usai gelar apel gelar pasukan mengatakan bahwa dalam hal ini Pemkab Tebo mendukung sepenuhnya. Dan pihaknya juga akan memberikan pendampingan dari dinas perhubungan dan OPD lainnya dalam mensukseskan operasi patuh tahun 2019 ini.

"Saya menghinbau kepada masyarakat Tebo, apa yang menjadi temuan dan dan himbauan dari kepolisian saya minta itu di Patuhi," kata Sukandar. (ST,END) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Tebo Gelar Operasi Patuh, Tekan Angka Pelanggar Lalu Lintas

Trending Now

Iklan